Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Haryanto Luncurkan Bus Baru Rakitan Trijaya Union

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Haryanto baru saja meluncurkan satu unit medium bus baru buatan Karoseri Trijaya Union.

Bus yang merupakan bekas kendaraan milik PO Bulan Jaya tersebut di repaint ulang menggunakan desain terbaru dari PO Haryanto.

Sekilas, visual bus pariwisata itu mirip dengan desain dari bus PO Mahentra Transport Indonesia (MTI), yakni menggunakan kelir hitam dengan sentuhan livery emas.

Kendati begitu, keduanya merupakan kedua perusahaan yang berbeda dimana pemiliknya memiliki hubungan ayah dan anak.

Bus masih menggunakan gambar wayang dan juga logo menara kudu khas PO Haryanto pada bodi samping.

Tidak ketinggalan, pada kaca bagian belakang disematkan lafadz shalawat. Untuk bagian fasia depan hadir menggunakan kaca single glass memudahkan penumpang melihat keluar lebih jelas.

Secara spesifikasi, eksterior bus menggunakan balutan bodi Jetbus 3+ MHD yang mengadopsi dari bentuk bodi milik Adiputro.

Sementara itu, pintu samping belakang medium bus buatan Adiputro bisa terbuka sampai atas. Namun, bus tetap menggunakan selendang model voyager khas bodi Jetbus.

Kemudian, medium bus tersebut ditopang oleh sasis Mercedes OF917 Long. Untuk bagian kabin bus masih dirahasiakan, namun lantaran bus tersebut diperuntukkan oleh PO Haryanto sebagai divisi pariwisata, maka dipastikan tidak ada fasilitas toilet di dalamnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/26/134100015/po-haryanto-luncurkan-bus-baru-rakitan-trijaya-union

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke