Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jadwal MotoGP Jerman 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini | Toyota Tanggapi Kehadiran Banyak Merek Mobil China di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Jerman 2023 yang digelar di Sirkuit Sachsenring diyakini tidak akan kalah seru dari seri-seri sebelumnya. Apalagi, melihat Marc Marquez yang menggebu-gebu untuk bisa menang.

Untuk diketahui, Marquez mendapat julukan "King of Sachsenring". Sebab, pebalap dengan nomor start 93 ini punya rekor kemenangan yang luar biasa di trek tersebut.

Namun, musim ini lain lagi ceritanya. Peluang Marquez untuk naik podium mungkin tidak sebesar musim-musim sebelumnya. Meski demikian, dia tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik.

Selain itu, pertumbuhan mobil merek China bisa dibilang melesat dalam waktu yang cukup singkat di Indonesia. Jalan di Ibu Kota kini juga sudah mulai dibanjiri merek asal China, seperti Wuling, Chery, MG dan DFSK.

Bahkan, di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan digelar pada Agustus mendatang, tercatat sudah ada empat merek otomotif asal negeri tirai bambu yang akan memamerkan kendaraannya. Keempat merek tersebut adalah Haval, Ora, Tank dan Neta.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 17 Juni 2023 :

1. Jadwal MotoGP Jerman 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini

Saat sesi latihan bebas, peformanya juga terlihat tidak konsisten. Marquez berada di posisi kedua pada FP1. Lalu, pada FP2, merosot jauh ke posisi ke-18.

Pada FP2, dia juga sempat terjatuh hingga motornya menabrak Johann Zarco yang baru mau keluar dari pit. Meski demikian, tak sedikit yang masih yakin Marquez bisa menang atau minimal naik podium di Sachsenring.

2. Toyota Tanggapi Kehadiran Banyak Merek Mobil China di Indonesia

Kehadiran merek China memang tidak bisa dianggap remeh, bisa dilihat dalam beberapa waktu terakhir, Wuling sudah bisa mencuri porsi pasar kendaraan listrik melalui kehadiran Wuling Air ev.

Meski begitu, Toyota Indonesia menanggapi dengan santai kehadiran merek-merek pendatang asal China. Menurut Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), kehadiran merek-merek China memberi rangsangan bagi pasar Indonesia.

3. Video Mobil Mengalami Diesel Runaway, Ini Penyebabnya

Mobil diesel dinilai memiliki beberapa keunggulan, mulai dari torsi mesin yang besar hingga pembakaran bahan bakar yang efisien.

Namun, mobil diesel punya satu penyakit yang cukup menyeramkan jika sampai terjadi, yakni diesel runaway. Ketika diesel runaway terjadi, mesin menyala dan putaran mesin tetap tinggi tetapi tidak bisa dimatikan lewat kunci kontak.

4. Cara Periksa AC Sebelum Beli Mobil Bekas

Saat ingin membeli mobil bekas, banyak hal yang perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh, tidak hanya soal mesin, sistem AC pun perlu dipastikan sehat.

Bagaimanapun, biaya perbaikan sistem AC mobil bisa sangat kompleks dan membutuhkan biaya tidak sedikit jika komponen penting yang rusak. Nah, sebelum membeli mobil bekas sebaiknya Anda memeriksa komponen-komponen AC berikut ini!

5. Suzuki XL7 Jadi SUV Hybrid dengan Harga Paling Terjangkau?

Sesuai prediksi sebelumnya, Suzuki XL7 Hybrid meluncur dengan harga yang terjangkau. Sama seperti Ertiga Hybrid yang lebih dulu mengaspal.

Dibandingkan dengan para rivalnya di segmen SUV hybrid, dengan banderol mulai dari Rp 283,9 juta hingga Rp 304,9 juta, Suzuki XL7 menjadi yang termurah.

Seperti diketahui, ada beberapa SUV hybrid yang dipasarkan di Indonesia, seperti Nissan Kicks e-Power, Wuling Almaz, dan terbaru Toyota Yaris Cross. Melihat dari daftar harga, ketiganya dibanderol di atas Rp 400 juta, bahkan ada yang Rp 500 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/18/060200115/-populer-otomotif-jadwal-motogp-jerman-2023-sprint-race-digelar-malam-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke