Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] WSBK Mau Dihapus dari Mandalika | Sigra Mobil Terlaris Mei 2023 | Toyota Tanggapi Soal Peredaran Mobil BBM Dipersulit

JAKARTA, KOMPAS.com - World Superbike (WSBK) dinilai lebih banyak mendatangkan kerugian bagi perusahaan penyelenggara balapan, yakni InJourney. Begitu pula dengan MotoGP, meskipun tidak sebesar WSBK kerugiannya.

Selain itu, kabar mengenai Daihatsu Sigra menjadi mobil terlaris pada Mei 2023 juga membuat banyak pembaca penasaran. Penjualan Sigra bahkan bisa melampaui Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Kemudian, tanggapan Toyota terkait pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan yang mau mempersulit peredaran mobil BBM juga banyak dibaca. Untuk lebih detailnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (16/6/2023):

1. WSBK Mau Dihapus dari Mandalika, Bagaimana dengan MotoGP?

Pasalnya, ajang balap tersebut malah menyebabkan kerugian. Perusahaan mencatat kerugian karena digelarnya ajang balap internasional mencapai ratusan miliar rupiah.

2. Bocoran Bus Baru PO Juragan 99 Trans

Usai sebelumnya kerap meluncur bus mewah dengan berbagai fasilitas premier, kali ini PO asal Malang tersebut membocorkan akan meluncurkan bus baru.

3. Sigra Tekuk Avanza dan Xpander Jadi Mobil Terlaris Mei 2023

Diolah dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), fakta data tersebut tercapai usai mobil murah bergolong Low Cost Green Car (LCGC) ini meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat dari bulan sebelumnya.

4. Bikin SIM Bakal Wajib Punya Sertifikat Mengemudi Dahulu

Peraturan soal kewajiban pemohon SIM untuk melampirkan bukti ikut pelatihan mengemudi sebagaimana yang termaktub di dalam Perpol Nomor 2 Tahun 2023 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM, sudah diundangkan sejak 17 Februari 2023.

5. Luhut Mau Peredaran Mobil BBM Dipersulit, Ini Tanggapan Toyota

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ke depan pemerintah tidak hanya mendorong percepatan peralihan ke kendaraan listrik dengan memberikan insentif, tapi juga membatasi peredaran mobil berbahan bakar minyak (BBM).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/17/072538415/populer-otomotif-wsbk-mau-dihapus-dari-mandalika-sigra-mobil-terlaris-mei

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke