Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Banyak Dicari, Harga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Lawas | Naik Mitos atau Fakta, Toyota Innova Reborn Diesel Boros BBM?

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi lawas duet MPV sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih berseliweran di jalan Ibu Kota. Unit bekasnya pun masih banyak diburu oleh konsumen otomotif. 

ika dibandingkan dengan rival sekelasnya di segmen MPV murah, harga bekas Avanza dan Xenia masih terbilang cukup mahal, bahkan beberapa waktu belakangan ini cenderung mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang mobil bekas Daniel Libianto, dari Victory 88 Autocar, Jakarta, membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada kenaikan sekitar 5 sampai 10 persen untuk harga bekas Avanza dan Xenia.

 Selain itu, "Betul naik 5-10 persen. Misal tahun 2010 yang tadinya Rp 90 juta jadi Rp 95 juta,” ucap Daniel, kepada Kompas.com, Selasa (30/5/2023). 

Selain itu, Toyota Innova Reborn diesel cukup digemari masyarakat. Meski sudah tidak diproduksi, MPV ini masih tetap diburu oleh para penggemar dengan alasan ketangguhannya.

Berhubung mobil ini tangguh, tarikan mesin responsif, banyak orang beranggapan bahwa konsumsi BBM-nya boros.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 30 Mei 2023 

1. Banyak Dicari, Harga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Lawas Naik

Menurutnya ada kenaikan sekitar 5 sampai 10 persen untuk harga bekas Avanza dan Xenia.

“Betul naik 5-10 persen. Misal tahun 2010 yang tadinya Rp 90 juta jadi Rp 95 juta,” ucap Daniel, kepada Kompas.com, Selasa (30/5/2023). Menurut Daniel ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan harga jual kedua MPV murah tersebut.

2.  Naik Mitos Atau Fakta, Toyota Innova Reborn Diesel Boros BBM?

Sudah menjadi hukum alam, bahwa ketika mobil bertenaga, larinya kencang pasti butuh BBM yang lebih banyak.

Hanya saja, apakah benar Toyota Innova Reborn diesel boros BBM?

Esa Pemilik Bengkel Denso Esa Diesel mengatakan bisa saja BBM boros menimpa Toyota Innova Reborn diesel, tapi kembali lagi bagaimana pengaturan kalibrasi injektor dan kondisi kesehatan mesinnya.

3. Kreator Konten Dikepung Massa karena Tegur Pemotor Lawan Arah

Kesal dengan ulah pengendara motor yang sering melawan arah, membuat Steve Jou, Laurend Hutagalung & The Paparock berinisiatif membuat konten menegur pengendara motor yang lawan arah.

Namun apa yang terjadi kemudian di luar dugaan. Saat membuat konten di daerah Kapuk, Cengkareng, Minggu (28/5/2023) dia dan temannya justru mendapat perlawanan massa karena dianggap mengganggu.

4. Yamaha Sebut M1 Lambat Bukan Karena Faktor Pebalap Tes

Musim ini, Yamaha YZR-M1 masih memiliki kelemahan hingga kurang kompetitif melawan rival-rivalnya. Tapi, kondisi tersebut diakui bukan karena salah memilih pebalap tes. Performa Yamaha M1 sejak musim lalu sulit untuk tampil kompetitif.

Tapi, musim ini menjadi lebih parah lagi. Terlihat dari Fabio Quartararo yang jarang berada di barisan terdepan di tiap serinya.

5. Ini Dampak Telat Ganti Oli Transmisi Matik

Oli transmisi matik merupakan elemen yang tidak boleh diabaikan. Pasalnya, bila kualitasnya sudah menurun berbagai kerusakan transmisi bisa terjadi.

Kotornya oli transmisi matik tentu saja diakibatkan oleh sisa gaya gesek yang terjadi di dalam komponen yang berputar. Lama-lama kotoran tersebut terkumpul dan menjadi sumber masalah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/31/060200015/-populer-otomotif-banyak-dicari-harga-toyota-avanza-dan-daihatsu-xenia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke