Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki XL7 Hybrid Siap Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diduga kuat akan meluncurkan produk baru yang disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) seperti di Ertiga Hybrid dan Grand Vitara.

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra sudah memberikan bocoran kalau mobil yang meluncur merupakan produksi lokal, artinya selain Ertiga, ada juga XL7 yang diproduksi di Indonesia.

Menurutnya, teknologi elektrifikasi ini bisa dihadirkan ke segmen kendaraan yang lebih terjangkau. Artinya, target pasar dari produk baru Suzuki ini adalah first time buyer.

"Dengan keterjangkauan harga, dengan tingkat kesulitan dan perawatan, dan tingkat adaptasi terhadap produk, yang menurut kami adalah tahap pertama dari perkenalan mobil listrik," ucap Donny belum lama ini.

Kalau mengacu ke XL7 Hybrid, redaksi mendapatkan informasi dari sales Suzuki di daerah Jakarta. Kabarnya, saudara Ertiga ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, tidak sampai satu bulan lagi.

"Belum keluar, rencana bulan ini, launching di Ancol. Produksi yang non hybrid sudah distop," ucap tenaga penjual Suzuki kepada Kompas.com, Sabtu (27/5/2023).

Menurutnya, tidak banyak ubahan antara XL7 yang lama dan hybrid. Dia mengatakan kalau ubahan paling besar adalah di sistem hybrid yang serupa dengan di Ertiga, artinya SHVS atau mild hybrid.

"Luarnya sama, hanya + hybrid, sama seperti Ertiga. Jadi keseluruhannya sama. Kenaikan mungkin Rp 10 jutaan, tapi belum ada harga pastinya," ucap tenaga penjual tadi.

Kalau sama seperti Ertiga, maka ubahan di bagian eksterior memang tidak banyak, cuma di grill, ornamen bagasi, dan pelek. Maka, di XL7 pun diduga akan sama, bisa saja ada ubahan di bagian tersebut tapi tidak terlalu besar.

Kemudian soal fitur, Ertiga GX dan Sport mendapatkan cruise control, maka XL7 kemungkinan juga mendapatkannya. Disebutkan juga kalau smart e-mirror di XL7 akan mendapatkan model baru, sudah touch screen.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/27/110200915/suzuki-xl7-hybrid-siap-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke