Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Referensi Modifikasi Yaris Cross, Tampil Lebih Gagah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini memperkenalkan All New Toyota Yaris Cross di Indonesia.

Meski belum resmi dijual, kabarnya mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas kelas B bakal dipasarkan dengan rentang harga Rp 300 juta sampai Rp 400 juta.

Mobil baru biasanya sulit dicari komponen atau aksesori modifikasinya. Untuk itu banyak yang memilih untuk melampiaskan melalui rekayasa digital.

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Rafi Muamar melalui akun Instagram pribadinya bernama @rafimuamar40. Sang ilustrator membuat tampilan standar Yaris cross menjadi lebih gagah.

Secara tampilan, jika diperhatikan secara seksama fascia depan Yaris Cross tak jauh berbeda dengan versi standar. Hanya saja tampilan grill sedikit berbeda lantaran sang ilustrator memberi tambahan list berwarna hitam sebagai tepi grill.

Seluruh bodi telah dilapisi warna greenish single tone colour, yang nanti kabarnya bakal ada di versi produksi Yaris Cross. Namun, belum dapat dipastikan apakah warna tersebut akan sama dengan olahan digital yang dibuat oleh Rafi.

Berlanjut ke bagian samping, paling ketara adalah penggunaan pelek Braid Fullrace A yang dibalut dengan ban berukuran besar dari BF Goodrich. Membuat tampilan mobil ini terlihat begitu gagah.

Sang desainer juga menyematkan decal minimalis di bagian samping untuk membuat tampilannya semakin menarik.

Tak lupa pada bagian atap tersemat roof rack, untuk mengakomodasi barang tambahan sekaligus membuat kesan petualan pada mobil ini semakin kental.

Secara keseluruhan, modifikasi digital Yaris Cross yang ditampilkan oleh @rafimuamar40 cukup gagah dan menarik perhatian. Tentunya bisa dijadikan acuan untuk pemilik Yaris Cross yang ingin tampilan mobilnya berbeda.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/26/100200215/referensi-modifikasi-yaris-cross-tampil-lebih-gagah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke