Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan Urus Mobil buat Diservis, Cocok buat Kaum Mager

Pola bisnis baru ini Kompas.com temui di media sosial TikTok, dengan nama akun Jasa Cokerman. Konsepnya ialah jasa membawa mobil klien ke bengkel kemudian semua diurus sampai selesai dan diantar kembali sesuai pesanan.

"Servisnya kami pada intinya menggantikan posisinya yang punya mobil," kata Hafiz Nasution pendiri Cokerman kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023).

"Kalau dibilang pelopor tidak ada juga yang melakukan bisnis seperti ini. Sebab rata-rata yang main mobil pasti pernah melakukan ini. Cuma bedanya orang ini melakukan perorangan sedangkan ini tim, dalam arti ilmunya jadi lebih banyak," kata dia.

"Untuk pertumbuhannya saya kaget dalam waktu empat bulan, dan kita sampai nambah orang. Tapi kita pasti pede akan terus berkembang ada rencana ekspansi ke banyak tempat," ujar Hafiz.

Hafiz mengatakan, Cokerman baru berdiri pada Januari 2023 dan saat ini perkembangannya cukup pesat. Cokerman juga rajin membuat konten di TikTok untuk memperkenalkan jasa yang tergolong baru ini.

"Dari sisi persaingan orang akan membuka bisnis yang sama. Tapi saya tidak masalah sebab kita punya ilmu dan pengalaman yang berbeda tidak masalah saingan makin banyak," kata dia.

"Saya lihat ke depan yang makai ini akan makin banyak sebab sangat terbantu, waktu tidak terbuang, mobil tepat sasaran tidak kena tipu dan tidak panas-panasan di bengkel," ujar Hafiz.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/25/132100215/layanan-urus-mobil-buat-diservis-cocok-buat-kaum-mager

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke