Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Adiputro Beri Isyarat Akan Luncurkan Bodi Jetbus 5


JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro membawa kabar baik bertepatan di ulang tahun ke 50 yakni akan segera merilis bodi bus baru.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Supervisor Finishing Bus Adiputro, Yohan Setiawan dalam video ucapan ulang tahun Adiputro ke-50 tahun yang diunggah dalam Instagram pribadinya.

Pada cuplikan video tersebut memperlihatkan beberapa gambar yang menjadi cerita perjalanan Adiputro menjadi karoseri bus dari awal hingga sampai sekarang.

Gambar-gambar dengan tulisan narasi tersebut dibuat dengan model kaleidoscope yang mana menjadi display di garasi Karoseri Adiputro di Malang.

Pada kaleidoscope tersebut memberikan informasi sejarah Adiputro yang pada awalnya membuat bodi mobil komersial dan beralih membuat bodi bus.

Paling menarik perhatian justru dari salah satu papan informasi tersebut terdapat gambar bodi bus yang diberi nama Jetbus 5. Hanya saja pada gambar tersebut masih disensor sehingga hanya berupa siluet berwarna biru.

Gambar tersebut diduga merupakan calon produk bodi bus terbaru dari Karoseri Adiputro yang akan diluncurkan tahun ini. Lantaran diberi nama Jetbus 5, artinya generasi Jetbus akan lompat nomornya dari Jetbus 3 langsung ke Jetbus 5.

Jetbus sendiri merupakan salah satu varian bodi bus Adiputro yang terkenal dengan kaca depan model ganda atau double glass. Sejak 2015 bodi Jetbus terus berkembang hingga generasi Jetbus 3.

Untuk varian bodi Jetbus 3 punya pilihan model MD, HDD, SHD, SDD (bus tingkat) dan bus UHD. Bahkan bodi bus tersebut punya varian dengan rancangan khusus sleeper bus dengan nama Dream Coach.

David Jethrokusumo, Direktur Adiputro mengatakan akan meluncurkan produk baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus mendatang. Hanya saja tidak disebutkan apakah produk tersebut adalah bodi Jetbus 5 atau bukan.

“Rencananya kita di GIIAS 2023 ini di bulan Agustus kita mau launching produk baru,” kata David kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/24/203100815/karoseri-adiputro-beri-isyarat-akan-luncurkan-bodi-jetbus-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke