Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Kritik Penerobos Lampu Merah, Pengemudi Mobil Malah Dirujak Netizen | Bunyi Klakson Telolet Bikin Sopir Bus dan Sopir Angkot Ribut

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengemudi mobil malah "dirujak" netizen setelah membagikan rekaman video berkendara dari dalam kabin alias daschcam di media sosial.

Pasalnya pengemudi tersebut justru dianggap yang tidak taat aturan. Padahal sebelumnya dia ingin mengkritik orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menerobos lampu merah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, Dashcam Owners Indonesia, sang pengemudi mengambil lajur kiri saat bertemu lampu merah. Tapi alih-laih belok kiri dia justru jalan lurus saat lampu sudah hijau.

Selain itu, konflik antar penyedia transportasi umum jalur darat merupakan hal yang sudah tidak aneh lagi mewarnai lalu lintas darat di Indonesia.

Bahkan baru-baru ini viral sebuah video yang menampilkan sopir angkot dan sopir bus berseteru.

Cuplikan video yang berlokasi di salah satu pusat oleh-oleh di Kota Batu, Jawa Timur tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @nanren777.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 21 Mei 2023 :

1. Kritik Penerobos Lampu Merah, Pengemudi Mobil Malah Dirujak Netizen

"DCnya tipikal driver yg males antri, senengnya nyalahin orang lain, kalo ditegor 99% balik marah," tulis anggamaf dikutip pada Minggu (21/5/2023).

"Apa2 di share, ngeri ya jaman skrng mau salah mau bener yg penting viralin dulu aja biar jd konsumsi publik," kata dhinijulianii's. Bicara soal belok kiri di lampu merah, ada beberapa aturan di persimpangan yang harus diketahui pengguna jalan. 

2. Bunyi Klakson Telolet Bikin Sopir Bus dan Sopir Angkot Ribut

Hanya saja tidak disebutkan secara rinci kapan kejadian sopir bus dan sopir angkot yang ribut tersebut terjadi.

Keributan tersebut bermula dari sopir angkot yang merasa terganggu karena salah satu bus pariwisata yang hendak parkir membunyikan klakson khasnya yaitu telolet.

3. Jangan Abai, Ini Akibatnya kalau Radiator Diisi Air Mineral

Radiator pada mobil merupakan komponen yang bertugas mendinginkan air pendingin mesin. Sehingga, diharapkan suhu kerja mesin tetap terjaga pada batas yang aman. Coolant menjadi cairan khusus yang dirancang dapat memenuhi kebutuhan sistem pendingin mesin.

Cairan khusus ini tidak akan mudah menguap karena terdapat campuran senyawa ethylene glycol yang mampu menurunkan titik beku sekaligus menaikkan titik didih air.

4. Kebiasaan Pengemudi yang Dapat Merusak Transmisi Manual

Transmisi manual masih banyak digunakan pada mobil-mobil modern di tengah tren penggunaan transmisi otomatis atau CVT yang diklaim lebih efisien.

Transmisi manual juga bisa menghasilkan efisiensi yang tinggi bila pengemudi bisa menyesuaikan cara berkendara.

Seperti menerapkan eco driving agar konsumsi BBM tidak boros. Namun, pengendara mobil manual tetap perlu memperhatikan kebiasaan buruk yang dapat merusak transmisi secara perlahan.

5. Viral, Video Bocah SMP Pamer HR-V Baru Berujung Kecelakaan

Viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil Honda HR-V keluaran terbaru terbalik di salah satu ruas jalan. Diketahui kejadian tersebut terjadi di Jalan Bulu Pekoto, Kecamatan Paleteang, Pinrang, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok bernama Monkey_D.luffy, awalnya terlihat bocah SMP tengah pamer mobil baru kepada teman perempuannya. Pelajar SMP itu juga sempat berjoget-joget sambil mendengarkan lagu di dalam mobil.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/22/060200715/-populer-otomotif-kritik-penerobos-lampu-merah-pengemudi-mobil-malah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke