Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

K-Kooper, Mobil Listrik Murah Rp 85 Jutaan di PEVS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, masih digelar hingga 21 Mei 2023.

Berlangsung selama lima hari, pameran ini akan menghadirkan deretan produsen mobil listrik, motor listrik hingga inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu peserta yang mengikuti gelaran ini adalah PT Kurnia EVCBU Internasional dengan membawa dua line up kendaraan listrik yakni K-Kooper dan KX-Upgrade.

Untuk mobil listrik K-Kooper dibanderol Rp 85 juta, sedangkan untuk KX-Upgrade seharga Rp 100 juta.

“Kedua mobil ini build up (Completely Build Up/CBU) dari China. Sudah bisa dibeli, untuk inden paling proses pengiriman barang saja 14 hari. Ada garansi lima tahun mulai dari spare part, baterai, servis,” ucap tenaga penjual Kurnia Motors, saat ditemui Kompas.com, di Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Sebagai informasi, untuk K-Kooper dibekali baterai berkapasitas 12 kWh, yang mampu menempuh jarak sampai 120 Km dengan maksimal kecepatan 60 kilometer per jam.

Mobil ini juga sudah dibekali solar panel, head unit yang sudah terkoneksi dengan USB dan bluetooth, dan power window.

Sedangkan untuk KX-Upgrade, dibekali baterai dengan kapasitas yang sama dengan K-Kooper, yakni 12 kWh yang menghasilkan jarak tempuh sampai 120 Km dengan maksimal kecepatan 60 kilometer per jam.

KX-Upgrade juga sudah memiliki solar panel, head unit yang sudah terkoneksi dengan USB dan bluetooth, dan power window.

Namun bagi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan fitur mumpuni bisa memilih KX-Upgrade Ultimate.

Tipe tersebut sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 38,3 kWh lithium-ion yang mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 340 Km.

Tak hanya itu, KX-Upgrade Ultimate juga sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih mulai dari penggerak All Wheel Drive (AWD), panoramic sunroof, auto pilot, cruise control, automatic parking, 6 safety airbags, audio harman kardon.

Adapun soal harga, tipe KX-Upgrade Ultimate dibanderol Rp 340 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/19/134100915/k-kooper-mobil-listrik-murah-rp-85-jutaan-di-pevs-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke