Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MAB Perkenalkan Mobil Double Cabin Listrik di PEVS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobil Anak Bangsa Indonesia (MAB) memperkenalkan mobil listrik model double cabin di pameran kendaraan bermotor listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Rabu (17/5/2023).

Segmen kendaraan niaga  bernama E- Double Cabin tersebut baru diperkenalkan ke pasar Indonesia sehingga masih berupa prototipe.

Direktur Utama MAB Kelik Irwantono mengatakan, double cabin listrik tersebut merupakan rancangan yang dibuat atas kerjasama dengan perusahaan asal China.

“Produksi disini tapi sebagian komponen kita import dari China, dirakit di Indonesia. Target akhir tahun bisa mulai produksi dan dijual,” kata Kelik kepada Kompas.com di cara PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Mobil double cabin sendiri merupakan kendaraan fungsional yang dapat menampung banyak muatan. Sehingga Kelik mengatakan, untuk target konsumen dari E- Double Cabin dari MAB ialah segmen perusahaan tambang.

“Namun belum bisa dipesan karena masih akan melakukan uji tipe di Kementerian Perhubungan sehingga masih perlu proses. Akhir tahun ini saya berharap sudah bisa produksi massal untuk bisa kita jual,” kata Kelik.

Untuk estimasi harga, Kelik mengatakan belum bisa memberikan bocoran karena belum melakukan uji tipe.

Sebagai informasi tambahan, nantinya double cabin listrik tersebut akan dipasarkan menjadi dua varian jarak tempuh, ada yang 200 Km dan 300 Km. Kemudian, mobil ini juga baru tersedia dengan penggerak 4x2.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/17/180100515/mab-perkenalkan-mobil-double-cabin-listrik-di-pevs-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke