Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SYM Luncurkan Jet SL TCS, Skutik Garang Muka Agresif

JAKARTA, KOMPAS.com - SYM Jet series memang terkenal jadi skutik dengan tampilan dan performa yang sporty. Tersedia beberapa varian, seperti Jet S, Jet SR, Jet SL dan sebagainya.

Dikutip dari Moto7, Jet SL merilis varian baru dengan naman TCS Competition Version. Ubahan yang dilakukan ada pada fitur serta beberapa komponen pada bagian eksterior.

Soal tampilan, Jet SL TCS masih menggunakan lampu depan ganda LED fish-eyes. Lampu yang dipasang di bodi bawah ini ditambah desainnya membuat motor jadi lebih agresif kelihatannya.

Kalau dari samping, tarikan garis bodinya juga dinamis, membuat aura sporty semakin terasa. Pada bagian belakang, ada juga desain lampu kombinasinya yang merepresentasikan Jet series, yakni berbentuk huruf J.

Seoal performa, Jet SL TCS memakai mesin dengan Jet Performance Technology (JPT), 125cc berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan adalah 12,9 PS atau setara 12,7 TK dan torsi 11,57 Nm.

Sedangkan di bagian pengereman, pada roda depan memakai cakram berukuran 260mm dan di belakang 220mm. Bentuk cakramnya juga besar, hampir menutupi pelek depan.

Soal fitur, Jet SL TCS terbaru ini dibekali electric control safety system, upgrade dari Bosch. Diklaim pada sistem ABS-nya bisa mengurangi jarak pengereman sampai 13,7 persen.

Selain itu, TCS ini dilengkapi juga anti-skid system. Sistem tersebut memonitor tenaga dan perbedaan kecepatan antara roda depan dan belakang, jadi mencegah selip dan rasa berkendara tetap menyenangkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/16/170100515/sym-luncurkan-jet-sl-tcs-skutik-garang-muka-agresif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke