Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komunitas Motor Lagi Sunmori di Depan Senayan City Dibubarkan Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Senayan City memang kerap jadi tempat nongkrong anak motor di akhir pekan. Bahkan pada halaman depannya, disediakan lahan parkir khusus untuk motor gede, tepatnya di atas 500cc.

Oleh karena itu, para pengendara yang kapasitas mesinnya lebih kecil atau di bawah 500cc tidak boleh berkumpul di sana. Tapi mereka menyiasatinya dengan berkumpul di Jalan Asia Afrika, tepat sebelum pintu masuk Senayan City.

Efeknya, terjadi penyempitan jalan karena sebagian lajur diisi motor yang parkir. Oleh karena itu, pada video yang diunggah akun @andihadid di TikTok, terlihat Polisi menertibkan para pengendara yang parkir di pinggir jalan.

"Depan Sency dibubarin Polisi," tulisnya pada unggahan tersebut, dikutip Kompas.com, Senin (15/5/2023).

Terlihat para pemilik motor yang ada di pinggir jalan tersebut berlarian menjemput motornya. Ternyata tidak sedikit orang yang meninggalkan motornya di pinggir jalan.

Selain itu, di video tadi juga tampak petugas polisi yang datang sambil membunyikan sirene. Petugas tadi pun berhenti tepat di depan pintu masuk Senayan City dan memarkirkan motornya.

Belum ada kejelasan apa tindakan yang dilakukan petugas setelah berhenti. Redaksi pun sudah coba menghubungi Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra, cuma belum ada respon sampai berita ini tayang.

Mengenai motor yang parkir di depan gerbang masuk Senayan City memang menghalangi jalan. Selain itu, menyempitnya lajur membuat kendaraan yang mau melintas jadi terhambat, berefek ke kemacetan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/15/140100115/komunitas-motor-lagi-sunmori-di-depan-senayan-city-dibubarkan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke