Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catatan Buruk Repsol Honda, Tidak Raih Poin di MotoGP Perancis

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez hampir saja mendapatkan podium kedua di MotoGP Perancis. Marc yang ditempel ketat oleh Jorge Martin akhirnya kewalahan juga, harus terjatuh di dua lap terakhir.

Sedangkan kalau bicara rekan setim Marc, yakni Joan Mir juga tidak mendapatkan hasil yang maksimal di MotoGP Perancis. Pebalap dengan nomor start 36 tersebut terjatuh saat sedang berjuang di posisi 15 besar.

Oleh karena itu, catatan Repsol Honda di MotoGP kali ini bisa dibilang kurang baik. Marc Marquez sudah absen sejak seri kedua karena alami cedera setelah bertabrakan dengan Miguel Oliveira.

Begitu juga dengan Mir, sejak musim dimulai dan membalap pakai motor Honda, dia tidak pernah finis di bawah posisi 10. Misal di Portugal cuma ke-11, di Argentina tidak start, dan terjatuh di Amerika, Spanyol, dan terakhir di Perancis.

Pebalap pengganti Marc yakni Stefan Bradl pun tidak bisa diharapkan untuk mengumpulkan poin. Tercatat sampai MotoGP Perancis, Repsol Honda cuma mengumpulkan 17 poin, Marc 12 poin dan Mir 5 poin.

Penggunaan sasis baru di motor Honda pada MotoGP Perancis ini memang belum memperlihatkan hasil. Terbukti kedua pebalap sama sekali tidak mendapatkan poin, sepeser pun.

Sebenarnya masalah motor Honda bukan saja dialami Repsol Honda, tapi juga pebalap lain. Misal Alex Rins yang juga gagal finis di MotoGP Perancis, dan memang tidak bergabung juga dengan pebalap-pebalap yang bersaing di depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/14/202709715/catatan-buruk-repsol-honda-tidak-raih-poin-di-motogp-perancis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke