Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Palala Luncurkan 2 Unit Bus Mewah Model Single Glass

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Palala kembali merilis dua unit bus baru  mewah. Bila sebelumnya kedua bus baru milik PO asal Sumatera Barat tersebut dirakit oleh Karoseri Adiputro, kali ini bus dirakit oleh Karoseri Laksana.

Secara spesifikasi, dua unit bus baru milik PO Palala rancangan Karoseri Laksana menggunakan bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate.

Sekedar informasi, bodi bus Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate merupakan kelas tertinggi untuk bus mewah dari perusahaan Karoseri Laksana.

Bagian fasian depan kedua bus menggunakan model kaca tunggal atau single glass yang tegak.

Lalu bagian bawah kaca tampil lebih bersih tanpa penggunaan grill. Kemudian pada bagian kaca samping disematkan detail punuk yang dilengkapi dengan lampu.

Secara visual, kedua bus hanya memiliki perbedaan dari kelir yang digunakan, yakni dengan kelir merah dan kelir silver.

Bus dengan kelir merah mencolok dirancang spesial sebagai edisi ulang tahun dari PO Palala. Pada bodi samping bus, berhiaskan livery grafis garis berwarna oranye, putih dan biru.

Lalu, pada ujung bodi samping disematkan livery berbentuk angka 1St berwarna kuning keemasan yang menjadi tanda bila bus merupakan edisi khusus bertambahnya usia PO Palala.

Sementara itu, bus dengan kelir putih menggunakan livery garis biru dan merah pada bodi samping. Adapun untuk mesin dan sasis bus yang digunakan yakni dari Mercedes Benz.

Untuk interior, jika masuk dari pintu depan, terdapat sekat dengan pintu dan jendela kaca yang menjadi pemisah ruang awak bus dan juga penumpang.

Pada area ruang penumpang, bus menggunakan sofa recliner dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan AVOD (Advertising Video On-Demand). Sementara itu, konfigurasi sofa tersebut hadir dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan satu unit TV yang digantung, AC, bagasi kabin dengan penutup dan ruang khusus merokok.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/14/080100815/po-palala-luncurkan-2-unit-bus-mewah-model-single-glass

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke