Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Desain All New Toyota Agya, Lebih Modern dan Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota resmi memperkenalan generasi baru Agya. Mobil ini hadir dengan desain yang jauh lebih modern dari generasi yang sebelumnya.

Toyota Agya dibanderol mulai Rp 167,9 juta untuk tipe E M/T (spot order), sampai Rp 253,5 juta untuk tipe 1.2 GR-S CVT, atau yang merupakan varian tertinggi dari keluarga Agya.

Di atas kertas, Agya memiliki dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.505 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan rivalnya yakni Honda Brio. Namun, jarak sumbu roda masih lebih panjang Toyota Agya.

Melihat tampilan depan, fascia Toyota Agya didominasi dengan grill berbentuk horizontal, lengkap dengan list chrome dan emblem gambar burung. Sektor pencahayaan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan LED dan illumination lamp.

Bumper depan Toyota Agya terlihat lebih agresif berkat lekukan tajam pada sisi kiri dan kanan.

Berlanjut ke bagian samping, tampilannya lebih dinamis dan modern dibanding dengan generasi sebelumnya. Dimana Agya anyar sudah dibekali dengan gagang pintu model pull up.

Soal kaki-kaki, Agya menggunakan pelek model kipas dengan ukuran 14 inci, dibalut dengan ban 175/65.

Secara keseluruhan, All New Agya dibekali ubahan yang cukup masif dibanding generasi sebelumnya, sehingga tampilannya menjadi jauh lebih modern dan sporty. Bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari mobil perkotaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/13/150200015/bahas-desain-all-new-toyota-agya-lebih-modern-dan-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke