Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Rute Bus Trans Jateng Selama Pembangunan Rel Layang Palang Joglo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan elevated railway atau rel layang kereta api di Palang Joglo tahap 3.2, Solo terus dikerjakan.

Sehubungan dengan proyek pembangunan, akses jalan dari arah Purwodadi atau sebelah utara proyek ditutup sejak Kamis malam (4/5/2023). Penutupan jalan tersebut akan berlangsung selama 5 Mei - 20 juli 2023.

Alhasil, mobilitas pengguna bus Trans Jateng jalur rute Solo-Sragen juga alami perubahan rute selama periode tersebut.

Berdasarkan unggahan dari Instagram @brttransjateng, berikut info pengalihan rute Trans Jateng Solo – Sragen selama pembangunan elevated railway di Palang Joglo tahap 3.2 :

1. Terminal Tirtonadi - Terminal Sumberlawang

Bus Trans Jateng dari Simpang Joglo menuju Jalan Sumpah Pemuda ( Kampus UNISRI). Lalu bus akan belok kekiri Jalan Bromo Raya, kemudian belok ke kiri Jalan Kerinci, belok ke kanan Jalan Solo, kemudian langsung mengarah ke Purwodadi Terminal Sumberlawang. 

Bus Trans Jateng dari arah Sumberlawang, Jalan Solo-Purwodadi (perempatan Sekip) akan belok ke kiri Jalan Kerinci. Kemudian bus belok kiri sedikit menuju Jalan Bromo Raya. Setelah itu bus akan belok kanan Jalan Jaya Wijaya untuk belok kanan ke Jalan Gunung Slamet.

Setelah itu bus belok kanan menuju jalan Sumpah Pemuda, Simpang Joglo dan nantinya akan mengarah ke Terminal Tirtonadi.

Pihak Trans Jateng juga menyampaikan akan ada keterlambatan operasional dari bus dengan kelir merah tersebut. Sehingga penumpang disarankan untuk memantau operasional bus menggunakan aplikasi Si Anteng.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/12/144100515/ini-rute-bus-trans-jateng-selama-pembangunan-rel-layang-palang-joglo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke