Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skutik Sporty Baru PGO TIG 170, Punya Gaya Agresif dan Performa Tinggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek skuter matik (skutik) asal Taiwan yakni PGO memang masih terdengar asing di telinga dibanding Kymco atau SYM. Tapi di sana, PGO jadi salah satu merek yang diperhitungkan di pasar skutik Taiwan.

Dikutip dari Greatbiker, PGO baru saja meluncurkan produk baru dengan nama TIG 170 dan diklaim jadi skutik paling bertenaga di kelasnya.

TIG sendiri merupakan singkatan dari Technology, Intelligent, dan Genius, unik juga namanya. Sebenarnya TIG 170 ini merupakan pembaruan dari produk di generasi sebelumnya yang rilis di 2018 dan dapat mesin baru yang lebih besar dan beberapa fitur.

Soal desain, TIG punya karakter yang agresif, sangat sporty dan mengambil inspirasi dari skutik yang ada di Eropa. Bahkan secara kasat mata, TIG 170 ini seperti mirip dengan Italjet Dragster.

Lampu depannya memakai dual LED, ditambah model lampu sein yang juga tajam-tajam. Uniknya di atas lampu depan ada gril yang diklaim memberikan kestabilan di kecepatan saat dipacu.

Pada sektor dapur pacu, TIG 170 memakai mesin 169,5cc satu silinder SOHC dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 17,5 TK di 8.000 RPM dan torsi 15,8 Nm di 6.500 RPM.

Secara di atas kertas, performa dari TIG 170 diklaim superior dibanding skutik di kelasnya. Bahkan jika dibandingkan dengan motor sport fairing 150cc, tenaga TIG masih lebih besar dari CBR150 (16,8 TK).

Soal fitur, untuk mengatasi tenaga yang besar tadi, TIG 170 dilengkapi sistem pengereman ABS dual-chanel dan ada traction control. Dihadirkan juga smart key, TFT display 5 inci yang bisa ditekuk-tekuk.

Sama seperti skutik modern kebanyakan, ada juga sambungan ke telepon pintar lewat aplikasi PGO. Lalu, disematkan juga dua USB port, dari Type-A sampai Type-C.

Soal harga, PGO TIG akan dibanderol sekitar 131.669 Baht atau setara Rp 59 jutaan. Motor ini sebenarnya baru akan diperkenalkan di Juni 2021, jadi harga di atas masih perkiraan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/12/120200815/skutik-sporty-baru-pgo-tig-170-punya-gaya-agresif-dan-performa-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke