Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Proyek Saluran Air, Hindari Kawasan Tebet dan Kebayoran Lama

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyelesaikan proyek pembangunan saluran air di beberapa lokasi, terutama di sejumlah ruas jalan di kawasan Jakarta Selatan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas demi kelancaran laju kendaraan di sekitar lokasi proyek.

Dilansir dari Instagram @tmcpoldametro, aturan mengenai rekayasa lalu lintas ini tertuang dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Rabu (10/5/2023).

Untuk diketahui, proyek itu dilakukan di Jalan KH. Abdullah Syafei, Jalan Asem Baris Kecamatan Tebet, dan di Jalan R. A Kartini Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Syafrin juga mengatakan, pekerjaan saluran air dilakukan di wilayah Tebet dan Kebayoran Lama pada 10 Mei hingga 30 November 2023.

Di kawasan Tebet, proyek konstruksi akan dilakukan di Jalan KH. Abdullah Syafei sisi selatan (pintu air) menuju Jalan Asem Baris (masjid Nur Haq).

Selama pekerjaan akan terjadi penyempitan 1 (satu) lajur dengan dimensi pekerjaan 10 x 3 meter secara bertahap sepanjang ± 1,7 Km.

Adapun di Kebayoran Lama pembangunan akan dilakukan di Simpang Jalan R.A Kartini sampai Jalan Ciputat dimensi pekerjaan 5 x 5 meter secara bertahap.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Syafrin.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/11/155100615/ada-proyek-saluran-air-hindari-kawasan-tebet-dan-kebayoran-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke