Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New Armada Luncurkan Medium Bus Baru Pakai Bodi Magneto

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada kembali merilis bus baru, kali ini berjumlah empat unit sekaligus. Keempat unit medium bus tersebut diperuntukan untuk operasional karyawan dari PT Kuda Kencana.

Secara spesifikasi, bus tampil apik menggunakan bodi Magneto. Bus kian gagah menggunakan dapur pacu dari sasis bus Mercedes Benz OF 917.

Keempat bus tersebut dibalut oleh kelir dasar putih berhiaskan livery garis merah dan biru pada bodi samping dan belakang.

“Target proses pengerjaan keempat bus tersebut ialah selama dua bulan di karoseri. Kemudian ada tambahan waktu untuk pemasangan dari vendor,” kata Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada kepada Kompas.com, Kamis (11/5/2023).

Untuk bagian fasia depan atau wajah bus hadir dengan model single glass yang sedikit jenong. Alhasil, dimensi kaca bagian depan bus lebih menjulang dan memberi keleluasaan bagi penumpang dalam menikmati pemandangan selama perjalanan.

Untuk mempertegas bila bus tersebut milik PT Kuda Kencana, pada bodi depan, samping dan belakang disematkan pula logo bertuliskan Kuda Kencana.

Beralih di bagian kabin, interior bus hadir kalem dengan penggunaan warna-warna yang lembut. Misalnya pada bagian dashboard, partisi dan kursi yang berwarna cream.Lalu bagian lantai dilapisi oleh panel wood PVC berwarna cokelat.

Sementara itu, kursi penumpang dirancang untuk konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

“Total jumlah kursi pada keempat bus tersebut adalah untuk kapasitas 29 penumpang, serta 1 kursi sopir dan 1 kursi kenek,” kata Deddy.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/11/144100215/new-armada-luncurkan-medium-bus-baru-pakai-bodi-magneto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke