Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beda Interior Honda Brio RS Facelift dan Daihatsu Sirion

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulik sektor eksterior, giliran membahas perbandingan interior Honda Brio RS facelift dan Daihatsu Sirion.

Sebenarnya Brio RS facelift masih menggunakan tampilan interior yang sama. Namun dengan adanya sentuhan serta penambahan fitur baru, membuat kabinnya saat ini lebih segar.

Pembaruan yang dilakukan meliputi new seat pattern design, new sporty dashboard panel pattern, new one push ignition system, dan new sporty meter cluster bersama multi information LCD display.

Dari segi perangkat hiburan, kini Brio RS menggunakan layar sentuh 7 inci serta new illumination light pada bagian tuas transmisi serta audio steering switch. Sementara untuk AC memang sudah digital.


Kehadiran sentuhan lis oranye yang dipadukan dasbor serba hitam, membuat aura sporty Brio RS makin terasa kental. Apalagi ditambah pembaruan meter cluster baru.

Sementara untuk Daihatsu Sirion, punya kabin yang tak kalah sporty melalui jok model semi bucket seat dan bernuansa gelap dengan balutan material fabric.

Pada bagian dasbor terdapa aksen silver yang tersemat di lis kisi-kisi AC, bingkai audio, kemudi, serta beberapa bagian lain.

Tampilan meter cluster dibuat memadukan analog dan layar TFT 4,2 inci yang memberikan kesan lebih berkelas, sementara AC juga sudah digital.

Tak hanya menyajikan ruang lapang yang cukup baik untuk pengendara dan penumpang, Daihatsu juga menyuguhkan fitur sofa mode untuk memaksimalkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

Saat bangku penumpang depan dimajukan, headrest dilepas, dan sandaran punggung direbahkan sampai maksimal, bagian atas jok bisa menyatu dengan baris kedua. Alhasil, penumpang bisa selonjoran untuk beristirahat.

Meski sekilas kelapangan kabin Brio RS dan Sirion terkesan 11-12, namun kehadiran sofa mode secara tak langsung menunjukkan keunggulan kabin dimiliki city car asal Malaysia ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/11/110200015/beda-interior-honda-brio-rs-facelift-dan-daihatsu-sirion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke