Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Laksana Luncurkan Bus Baru Milik PO Rajawali

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana kembali meluncurkan satu unit bus baru, kali ini untuk perusahaan otobus (PO) Rajawali.

Bus terbaru milik PO asal Jawa Tengah tersebut hadir dengan konsep yang lebih segar dan modern. Secara spesifikasi menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime yang ditopang oleh sasis bus dari Hino.

Nantinya kendaraan dengan kelir putih tersebut akan digunakan sebagai layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Hanya saja belum diketahui nantinya bus AKAP tersebut akan dipakai dalam trayek mana.

Secara visual, PO Rajawali memang tidak punya patokan resmi untuk pemilihan kelir bus. Maka dari itu setiap bus dari PO tersebut kerap tampil dengan warna yang berbeda satu sama lain.

Namun, pada setiap unit bus tampil gagah berhiaskan gambar burung rajawali pada bodi samping.

Kendati tampil bersih tanpa hiasan dari permainan corak livery, bus tetap tampil mewah dan elegan. Apalagi, pada area fasia depan bus menggunakan kaca model double glass. Lalu pada bagian kaca samping disematkan detail selendang berwarna silver.


Beralih ke bagian kabin, interior bus dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan desain yang dirancang untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Misalnya seperti kursi penumpang dengan foot rest terpisah. Kursi dengan desain tersebut memungkinkan penumpang untuk membentangkan kakinya lebih lapang selama perjalanan. Sementara itu, kursi terdiri dari konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Fasilitas lainnya adalah bus juga dilengkapi oleh satu unit toilet yang terletak pada bagian belakang kabin. Tidak lupa bus juga dilengkapi dengan AC, pintu darurat pada bagian atap, serta bagasi kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/11/072200915/-karoseri-laksana-luncurkan-bus-baru-milik-po-rajawali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke