Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Burgman Street 125 EX Mulai Dijual, Harga Rp 24 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Burgman menjadi skutik bongsor yang dulu pernah hadir di Indonesia. Cuma saat ini, generasi terakhir dari Burgman tidak dijual di Indonesia, melainkan baru saja meluncur di Filipina.

Model Burgman yang diperkenalkan adalah Burgman Street 125 EX, varian yang lebih eksekutif dibanding Burgman 125 biasa. Dikutip dari laman Suzuki Filipina, skutik bongsor ini dibanderol 92.400 Peso atau setara Rp 24 jutaan.

Komponen yang paling dibanggakan dari generasi baru Burgman Street 125 EX ini adalah mesinnya. Mesin 125cc terbaru ini sudah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha.

Mesin ini disebutkan powerfull tapi punya konsumsi BBM yang efisien, diklaim mampu berjalan sejauh 52,6 Km dengan satu liter BBM (52,6 Kpl). Selain itu, mesin baru ini juga dilengkapi dengan sistem auto stop start, menghemat BBM.

Sistem auto stop start tadi juga dikombinasikan dengan Silent Starter System, jadi saat mesin kembali menyala, prosesnya sangat halus dan hening.

Fitur unggulan lain yang disematkan seperti instrumen yang sudah full digital. Lalu pada sistem pengereman juga sudah memakai combi brake, jadi lebih seimbang antara pengereman roda depan dan belakang.

Secara desain, Burgman Street 125 EX memang lebih elegan, ditambah pelek 12 inci untuk roda belakang, membuat tongkrongan lebih proporsional. Sedangkan dari sisi perlampuan semuanya sudah memakai LED.

Burgman Street 125 EX di Filipina tersedia dengan dua warna premium, yakni Metallic Royal Bronze dan Metallic Matte Black.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/09/170100315/suzuki-burgman-street-125-ex-mulai-dijual-harga-rp-24-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke