Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Flat Tracker Gado-gado Bajaj Pulsar 180

Namun penjualan tersebut akhirnya merosot karena beberapa faktor termasuk layanan aftersales. Bahkan sebelum mengundurkan diri dari Indonesia pada 2013, Bajaj sempat menitipkan jualan di dealer Kawasaki.

Kini meski tidak sebanyak dulu, masih ada yang memakai Bajaj. Bentuknya berbagai macam, ada yang main orian alias mempertahankan tampang standar dan ada juga yang sudah dimodifikasi.

Salah satu Bajaj yang dimodifikasi ialah Bajaj Pulsar 180 produksi tahun 2011. Tampilannya menarik sebab bisa dibilang gabungan dari tiga negara, yaitu India, sedikit gaya Jerman dan Jepang.

Wahyu Diwa, punggawa Diwa Creative Studio, mengatakan, Erwin sang pemilik ingin motornya lebih kekar ala motor adventure. Tapi di sisi lain juga ingin agar motornya masih nyaman dikendarai di jalan raya.

"Di dalam tubuh motor ini yang mana berbasis motor pabrikan India dikolaborasi dengan ras Jerman di bagian tengah ke depan dan ras Jepang di bagian tengah ke belakang," kata Diwa kepada Kompas.com.

"Pasti nyata terlihat bagian depan mengadopsi ala-ala pabrikan Jerman dengan GS-nya sedang buritan belakang dari keluarga garpu tala 155 cc," kata Diwa.

Alhasil kata Diwa jadilah motor bergaya flat tracker touring sesuai keinginan pemilik. Motor bisa diajak adventure alias bertualang ringan tapi tetap nyaman melibas aspal.

"Perubahan kontruksi terjadi di bagian belakang saja yang di make over dibuat body work dengan galvanis 1,2 mm di tambah skid plate," kata Diwa.

"Napas petualangnya nyata terlihat di area depan dengan double fender dan double head lamp," kata Diwa.

Diwa mengatakan, agar cocok depan konsep yang diusung indikator dan panel bawaan asli Pulsar 180 diubah dengan yang tanpa modul menggunakan Pulsar 135.

"Kaki-kaki mengadopsi suspensi lama hanya ban dual purpose menguatkan motor adventure ini, namun gaya flat tracker disisikan denga side plate bernomor 8," kata Diwa.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/27/144100315/modifikasi-flat-tracker-gado-gado-bajaj-pulsar-180-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke