Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KTM Duke 390 Baru Bocor, Desain Pelek Baru dan Pengereman Radial

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM Duke merupakan lini produk dari KTM yang bisa dibilang multifungsi. Jadi motor naked, tapi punya performa yang lumayan dan bisa dibawa harian.

KTM berencana meluncurkan generasi Duke terbaru dalam waktu dekat. Tapi, sebelum rilis malah tersebar sedikit bagian dari KTM Duke 390 terbaru, ubahannya bisa dilihat di bagian bodi sampai ke kaki-kaki depan.

Dikutip dari Rushlane, prototipe KTM Duke 390 sudah banyak berkeliaran dan menggunakan kamuflase. Tapi, dari foto ini terlihat dengan jelas seperti apa Duke terbaru tanpa stiker, jadi bisa tampak apa saja yang baru.

Secara desain, memang masih sangat kental aura KTM, desainnya futuristis dan modern. Pada foto yang bocor, Duke 390 terbaru ini berkelir biru pada bagian bodi dan aksen oranye di pelek dan berbagai sisi.

Ubahan paling kentara ada di bagian sasis atau subframe. KTM DUke 390 kini memakai sasis yang lebih kekar, jadi mirip dengan saudaranya yang lebih besar seperti Duke 790 atau 890.

Pelek motor total baru, ditambah posisi cakram yang kini menempel langsung ke pelek. Pada bagian kaliper rem juga sekarang dipasang secara radial, ditambah suspensi depan tetap upside-down dari WP.

Bagian mesin, tampak cover-nya baru, menandakan ada ubahan sektor mesin di generasi terakhir Duke. Lalu, bagian swingarm juga baru, monoshock suspension, dan desain buritan (lampu) yang berbeda.

Fitur lainnya, seperti knalpot kolong, lampu depan yang lebih tajam desainnya, lalu shroud tangki berukuran besar. Jadi secara tampilan pun, Duke 390 berubah secara signifikan.

Soal spesifikasi mesin, tampak akan sedikit lebih baik dari model sebelumnya. Duke 390 menghasilkan tenaga sekitar 45 TK dan torsi 40 Nm. Bobot juga sepertinya akan naik sedikit, dari generasi sebelumnya yang 172 Kg.

Soal harga, KTM Duke 390 baru akan diprediksi dibanderol 320.000 Rupee atau setara Rp 60 jutaan. Jadi bagaimana, apakah tertarik menunggu generasi baru dari Duke 390 ini?

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/24/170100915/ktm-duke-390-baru-bocor-desain-pelek-baru-dan-pengereman-radial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke