Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan AHM Naik 50 Persen di Awal 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan motor produksi Astra Honda Motor (AHM) di kuartal pertama 2023 naik 50 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama. Tercatat sebanyak 1.435.000 unit berhasil dipasarkan.

Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM mengatakan, dari sisi penjualan, tiga bulan pertama tahun ini mengalami pertumbuhan yang signifikan.

"Artinya, awal tahun ini cukup baik. Ada beberapa hal positif, seperti hasil panen lancar, optimisme untuk memulai mobilitas, menjelang lebaran, meski harga komoditas masih sama," kata Octa, Senin (10/4/2023).

Namun, jangan cuma menilai dari tiga bulan pertama saja soal penjualan yang baik angkanya. Mengingat, kondisi ekonomi global ke depan masih tidak menentu, jadi tetap harus waspada.

"Tapi kami yakin, kita akan mampu melalu tahun-tahun yang enggak mudah. Tiga tahun kemarin, kalau masih ada di sini, berbarti bagus, survive, bertahan dari guncangan dan banyak pembelajaran setelah pandemi," ucap Octa.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menambahkan, ada empat faktor yang menyebabkan peningkatan penjualan Honda di kuartal pertama 2023.

"Pertama kondisi ekonomi mulai membaik, sudah tidak ada PPKM yang membuat mobilitas positif, artinya ekonomi bergulir. Kedua, komoditi masih cukup baik, ketiga, hasil panen oke, dan terakhir menjelang lebaran," kata Thomas.

Soal segmen yang paling berkontribusi, sampai saat ini masih skuter matik dengan besaran 90 persen sampai 91 persen. Sisanya ada bebek atau cub dan sport.

"Sport juga lumayan, mulai bertumbuh. Paling besar kontribusinya tetap BeAt" kata Octa.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/11/140100415/penjualan-ahm-naik-50-persen-di-awal-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke