Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CB500F Ubah Gaya Jadi Bobber

Untuk wujudkan idenya, Iwan membawa motornya ke Diwa Creative Studio, di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sang punggawa, Wahyu Diwa kemudian mencari akal agar keinginan konsumennya bisa terpenuhi.

"Sedikit terkendala dengan jenis rangka CB500 yang memiliki pipa tubular di samping membuat saya kurang bisa memaksimalkan tangki custom yang akan dipilih di varian ini," kata Diwa kepada Kompas.com, Senin (10/4/2023).

Diwa kemudian putar otak dan membuat undertank di samping untuk pemanis sekaligus membuat sebagai proteksi rangkain kelistrikan di bagian tersebut.

Biar makin "nyetel" suspensi depan diganti dengan menggunakan shockbreaker NUI Racing . Peredam kejut belakang dibuat monoshock agar tampilannya bersih.

"Lengan ayun dibuat gambot dengan casing ala motosport dan diimbangi fender belakang ala bobber. Nuansa cruiser tampak dari crash bar yang dilengkapi lampu kabut buatan duro moto serta skid plate," kata Diwa.

Kemudian setang kemudi diganti tracker 14 ditambah pivot adjustment untuk menyesuaikan riding position. Lampu depan menggunakan Daymaker 7 inci dan diimbang sein led dan stop lamp led aftermarket.

Pemilihan artwork sesuai pesanan sang pemilik yang bangga dengan budaya Sumatra Utara maka grafis batak yaitu gorga terpampang di atas rangka dan fender depan belakang.


Motor: CB500F 2019
Ban Michelin: 130 -150 /17
Pelek aftermarket CBR 250
Cakram belakang: CB150
Suspensi belakang: USD NUI RACING
Setang Tracket 14
Lampu depan Daymaker 7 Inci
Sein aftermarket
Lampu belakang Brat style
Bodywork Galvanis 1,2 mm
Rem RCB

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/11/102200715/honda-cb500f-ubah-gaya-jadi-bobber

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke