Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Damkar Depok Punya Truk Tangga Sepanjang 25 Meter Buatan Hino

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok memiliki kendaraan dinas baru, yakni mobil tangga. Truk buatan Hino ini memiliki tangga yang dapat memanjang hingga 25 meter.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Pra Sarana (Sapras) Dinas Damkar Kota Depok Theo, mengatakan, truk tersebut memang diperuntukkan bagi kebakaran yang terjadi di lantai empat ke atas.

"Ini Hino, dengan peralatan Morita, rakitan tahun 1999. Tapi, kondisinya masih sangat prima," ujar Theo, saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/4/2023).

"Jadi, ini hanya mobil tangga saja. Ketika ada kebakaran, dia akan jalan bersama dengan truk Firedome yang punya tangki 5.000 liter. Nantinya, tinggal disambungkan saja," kata Theo.

Mobil tangga buatan Hino ini dimensinya cukup besar. Bahkan, Theo juga menyebutkan banyak bangunan di Kota Depok yang pintunya tidak memenuhi syarat. Sehingga, mobil tangga ini tidak bisa masuk ke dalam.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, mengatakan, hibah mobil tangga ini akan dimanfaatkan secara optimal untuk mengatasi kebakaran di gedung yang tinggi.

"Mobil tangga pemadam ini sudah lama kita inginkan untuk mengatasi jika terjadi kebakaran di gedung tinggi," kata Gandara, dikutip dari Berita.depok.go.id, Senin (3/4/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/03/154100915/damkar-depok-punya-truk-tangga-sepanjang-25-meter-buatan-hino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke