Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Ducati Heran dengan Manuver Marquez di MotoGP Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez melakukan manuver berbahaya hingga menyebabkan pebalap lain cedera. Tindakan tersebut membuat bos Ducati heran Marquez bisa melakukan kesalahan tersebut

Manuver berbahaya yang dilakukan Marquez mencederai Jorge Martin, lalu menabrak Miguel Oliveira. Insiden tersebut sampai menuai banyak kontroversi.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, Marquez melakukan kesalahan saat pengereman dan itu sangat berbahaya.

"Sejujurnya, tanpa mengurangi rasa hormat pada Marc, saya tidak bisa memahami bagaimana pebalap dengan pebalap berpengalaman seperti itu, bisa melakukan kesalahan tersebut, itu berbahaya," ujar Ciabatti, dikutip dari Crash.net, Kamis (30/3/2023).

Ciabatti lebih menyoroti dampak yang ditimbulkan Marquez pada pebalapnya, yakni Martin. Pebalap Pramac Racing tersebut diserempet oleh Marquez hingga mengalami cedera pada kaki kanannya.

Meskipun tidak terjatuh, tapi Martin yang berada di barisan depan dan berpeluang dapat podium malah merosot ke belakang. Martin pun terjatuh beberapa lap kemudian dan tidak bisa melanjutkan balapan.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa jadi yang pertama, kedua, atau ketiga. Tapi, itu poin untuk klasemen," kata Ciabatti.

"Apa yang bisa saya katakan? Ini mengecewakan, hanya itu yang bisa saya katakan," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/31/074200715/bos-ducati-heran-dengan-manuver-marquez-di-motogp-portugal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke