Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Berani Wuling Alvez, Ancaman buat Compact SUV Lain

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Alvez resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Kini jelang sebulan setelah peluncuran pihak Wuling memberikan kesempatan media menjajal Alvez.

Sebelumnya Kompas.com sudah mencoba Alvez di arena test drive IIMS 2023. Kali ini Kompas.com mencoba Alvez di daerah Gelora Bung Karno (GBK). Test drive kali ini juga hanya sebentar namun setidaknya lebih baik ketimbang di arena IIMS.

Seperti biasanya Kompas.com akan membagi tulisan ke beberapa bagian. Untuk pertama Kompas.com akan mengulas desain sebab tampilan eksterior merupakan daya tarik pertama calon konsumen saat melihat mobil.

Eksterior yang menarik akan mampu menggetarkan hati konsumen. Meski urusan desain sebetulnya selera masing-masing.

Secara keseluruhan Alvez mengincar konsumen muda karena itu desainya dibuat sporty. Fasia depan dihiasi gril yang yang berani, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Wuling mengatakan siluet bodi yang sporty ini makin terasa dengan aplikasi Dynamic Dual-Tone Color di mana pilar kaca jendela berwana hitam dengan aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror.

Selain itu penggunaan pelek alloy ukuran 16 inci bergaya cutting-edge membuat kaki-kaki lebih kekar. Sedangkan di bagian belakang cukup ramai dengan adanya Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

Dimensi Alvez memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm dan sumbu roda 2.550 mm.

Secara dimensi tidak jauh berbeda dengan kompetitornya yaitu Hyundai Creta yang memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.630 mm.

Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B. Segmen SUV kelas ini banyak pesaingnya. Karena itu Wuling pakai senjata "perang harga."

Banderol Alvez saat ini bisa dibilang paling bersaing di segmen SUV ringkas dengan berdiri di dua kaki. Untuk diketahui Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/154100215/desain-berani-wuling-alvez-ancaman-buat-compact-suv-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke