Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Klasik Milik PO SAN

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro memamerkan dua bus baru untuk memperkuat layanan perusahaan otobus (PO) SAN pada Instagram resminya @adiputro_official.

Kedua bus baru ini merupakan bagian dari 10 unit bus yang dirilis pada saat hari jadi PO SAN ke 33 tahun pada awal Maret 2023. Uniknya, kedua bus baru ini menjadi edisi spesial atau berbeda dari 7 unit bus lainnya.

Bus rakitan karoseri asal Malang, Jawa Timur ini menghadirkan nuansa nostalgia dengan menggunakan bus klasik dari wajah lama bus POS SAN. Sehingga dua bus tersebut menggunakan livery dengan tampilan lawas bus PO SAN.

Namu bus dari PO yang berbasis di Bengkulu tersebut tetap menggunakan kelir silver yang menjadi ciri khas hingga saat ini.

Sentuhan yang membuatnya tampil beda dengan nuansa sebelumnya, ialah hadirnya perpaduan tiga warna dari livery garis yakni biru muda, ungu, dan biru tua pada bodi samping bus. Termasuk ada tambahan grafis pohon kelapa yang juga menghiasi.

Untuk mempertegas jika dua bus ini adalah bus klasik dengan edisi terbatas, pada kaca samping bus terdapat tulisan Limited Luxurious with Vintage Edition.

Lalu pada bodi paling belakang bodi samping bus juga disematkan tulisan ‘33rd Anniversary Edition’.

Pindah ke bagian kabin atau interior, bus ini tampil minimalis dengan nuansa klasik lewat aksen kayu pada dasbor dan juga lapisan PVC pada lantai.

Untuk menambah kenyamanan, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit televisi dan juga satu unit toilet. Sementara itu, kursi penumpang menggunakan leg rest dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/070200715/karoseri-adiputro-luncurkan-bus-klasik-milik-po-san

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke