Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Pamerkan Mobil Konsep Moonstone, Hasil Karya Mahasiswa

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi baru-baru ini mengumumkan serangkaian model produksi untuk beberapa tahun ke depan.

Namun, ada salah satu mobil konsep bernama Moonstone yang dirancang oleh mahasiswa Istituto Europeo di Design (IED), tentunya dengan dukungan dari Mitsubishi.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (29/3/2023), tujuan dari proyek tersebut adalah menciptakan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk tahun 2035, dengan memperhatikan kredensial lingkungan termasuk penggunaan bahan yang berkelanjutan.

Kendati demikian, Mitsubishi Moonstone tidak ditujukan untuk produksi, hanya sekadar studi desain saja.

Secara tampilan, Mitsubishi Moonstone menawarkan desain ringkas ala coupe SUV dua pintu. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi dengan siluet aerodinamis.

Meski dirancang untuk masa depan, mobil ini tetap memiliki ciri khas Mitsubishi. Mulai dari lampu depan LED yang mengingatkan pada mobil konsep Mitsubishi XFC, gril yang tertutup sepenuhnya, serta bumper dan over fender yang dibuat menonjol.

Kaca depan yang melandai dibuat seakan menyatu dengan jendela samping berkat atap dan pilar yang berwarna hitam.

Desain buritan menjadi bagian yang cukup menarik perhatin, sebab tampilannya dibuat begitu agresif. Terdapat lampu LED berbentuk Y, spoiler ducktail yang dibuat cekung, lengkap dengan wing di bagian atap dan skid plate alumunium.

Secara keseluruhan dengan desain dan tampilan yang futuristis dan agresif, Moonstone bisa jadi merupakan reinkarnasi dari sport car Mitsubishi Eclipse.

Sayangnya, IED tidak memberikan perincian tentang powertrain listrik. Namun bocorannya mobil ini bakal dibekali penggerak all-wheel-drive (AWD).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/29/150100315/mitsubishi-pamerkan-mobil-konsep-moonstone-hasil-karya-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke