Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tembus Rp 6 Miliar, 12 Unit Mercedes-Maybach Terjual Tahun Lalu

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis dua mobil flagship seri Maybach sekaligus, yakni sedan S Class dan SUV GLS pada Oktober 2022.

Mercedes-Maybach GLS ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp 6.520.000.000. Sementara untuk the new Mercedes-Maybach S-Class dibanderol Rp 5.905.000.000.

Kedua model baru yang didatangkan secara utuh dari Jerman ini sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz sejak tahun lalu. Hanya butuh beberapa bulan, mobil mewah ini telah laku belasan unit.

“Tahun lalu ada 12 unit Mercedes-Benz Maybach terjual, padahal biasanya hanya 2 unit per tahun,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Jakarta (28/3/2023).

The New Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu Craftsmanship, Innovation, dan Comfort.

Hari menjelaskan Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class adalah karya seni buatan lebih dari 400 tangan di pabrik Mercedes-Benz.

Menariknya para pemilik bisa mengkustomisasi kendaraan mereka sesuai keinginan. Dari warna eksterior hingga interior, motif jahitan pada tempat duduk, trim interior, setir mobil, pelek, hingga kunci mobil semuanya dapat disesuaikan dengan apa yang diinginkan.

“Di Indonesia, Mercedes-Maybach S-Class telah hadir sejak tahun 2015. Peluncuran Mercedes-Maybach hari ini sejalan dengan strategi global kami, di mana kami berfokus pada top-end vehicles dan kami menawarkan pengalaman kemewahan,” kata Hari.

Untuk diketahui, Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 557 Tk dan torsi 730 Nm.

Sementara the new Mercedes-Maybach S-Class dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 503 Tk dan torsi 700 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/29/140100015/harga-tembus-rp-6-miliar-12-unit-mercedes-maybach-terjual-tahun-lalu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke