Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Sampai Tertipu Beli Tiket Bus AKAP untuk Musim Mudik 2023

Beberapa perusahaan otobus (PO) biasanya telah menawarkan tiket bus AKAP dengan tarif khusus lebaran. Biasanya, ada kenaikan harga tiket bus AKAP pada saat musim mudik tiba. Maka dari itu, pada awal puasa beberapa calon pemudik telah berburu tiket bus AKAP.

Namun, tidak sedikit pula oknum yang kurang bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk menipu calon penumpang dengan menjual tiket bus dengan harga lebih tinggi atau fiktif.

Manager Marketing PO Efisiensi dan Tividi, Yosua Heryadhi memberikan beberapa tips aman bagi para calon penumpang yang ingin membeli tiket bus AKAP untuk perjalanan mudik Lebaran 2023.

“Pertama, rencanakan dahulu perjalanan Anda dengan jauh-jauh hari. Kemudian periksa atau cek jadwal keberangkatan bus AKAP untuk rute yang akan digunakan saat musim mudik tiba,” kata Yosua kepada Kompas.com, Minggu (26/3/2023).

Kemudian, Yosua juga mengingatkan untuk jangan lupa pilih agen bus yang terpercaya. Jangan mudah tergiur dengan harga tiket murah yang ditawarkan oleh seseorang, terutama dari media sosial tanpa mengetahui kejelasan dari PO tersebut.

Maka dari itu, penting bagi calon penumpang untuk memeriksa harga tiket bus apakah sesuai dengan tarif resmi yang ditawarkan oleh PO.

“Lalu, pilih kursi yang tersedia dan pastikan mendapatkan tiket resmi bukan tiket sementara,” kata Yosua.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/27/072200115/jangan-sampai-tertipu-beli-tiket-bus-akap-untuk-musim-mudik-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke