Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempurna di MotoGP Portugal 2023, Bagnaia Puas dengan Desmosedici GP23

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bangga atas capaiannya pada ajang pembuka gelaran MotoGP musim 2023 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 24-26 Maret 2023.

Bagimana tidak, ia menjadi satu-satunya pebalap untuk saat ini yang menjuarai sesi sprint race dan balapan utama MotoGP 2023. Sehingga membuatnya bisa meraih hasil sempurna di papan klasemen dengan 37 poin.

Melansir MotoGP.com pada sesi konferensi pers, Minggu (26/3/2023) juara bertahan MotoGP 2022 tersebut mengungkapkan hasil tersebut merupakan hasil dari kerja keras para tim dan teknisi untuk menyempurnakan motor Desmosedici GP23-nya.

"Tadi merupakan balapan yang cukup panjang. Namun saya sangat menikmati balapan dan sangat senang bisa memulai awal musim ini dengan baik. Capaian ini memang yang saya dan tim incar," kata dia.

"Mudah-mudahan performa ini bisa kita pertahankan," lanjut Pecco, julukannya.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa performa tim, motor, dan dirinya saat ini jauh lebih baik dibanding 1-2 tahun kemarin. Sebab, motor yang digunakannya sudah disempurnakan sedemikian rupa.

"Race distance yang kami capai pun sudah jauh lebih cepat. Memang bisa saya katakan cukup sulit dan kami usahakan agar sesempurna mungkin. Pada akhir-nya bisa membuat semua pihak senang," kata Pecco.

"Motor saat ini juga sangat baik dengan gaya berkendara saya. Kita sudah dalam keadaan yang baik dan kita sekarang fokus untuk ajang di minggu depan karena tanpa tes sehingga pasti ada perbedaannya," ucap dia lagi.

Untuk diketahui, Pecco berhasil menjadi pebalap paling cepat pada ajang speed race yang digelar di tempat yang sama pada Sabtu (25/3/2023) kemarin. Ia berhasil mencatatkan waktu 19 menit 52,862 detik.

Pada ajang utama MotoGP 2023, dirinya yang memulai balapan dari posisi ke-2 pun sangat konsisten. Hingga pada puataran ke-2, dirinya berhasil menyalip ke peringkat pertama yang diisi Marc Marquez.

Peringkat teratas kemudian terus dipertahankan Pecco sampai akhir balapan, meski sempat digempur oleh Maverick Vinales yang mengendarai Aprillia RS-GP dengan perbedaan jarak sekitar 0,7 detik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/27/064200515/sempurna-di-motogp-portugal-2023-bagnaia-puas-dengan-desmosedici-gp23

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke