Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Portugal 2023, Balapan Pukul 20.00 WIB | Link Live Streaming MotoGP Portugal 2023, Malam Ini Pukul 20.00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran utama pada seri perdana MotoGP 2023 yang dihelat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hari ini, Minggu (26/3/2023).

Balapan akan dipimpin oleh pebalap Honda Repsol, Marc Marquez yang sukses meraih cacatan waktu tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (25/3/2023) kemarin.

Posisi tersebut kemudian diikuti oleh Francesco Bagnaia sebagai pebalap dari tim pabrkan Ducati dan Jorge Martin dari Pramac Ducati.

Selain itu, balapan MotoGP Portugal 2023 akan digelar di Sirkuit Portimao, Minggu (26/3/2023). Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan memulai balapan dari pole position.

Posisi kedua grid start akan diisi oleh rider tim pabrikan Ducati yakni Francesco Bagnaia, sedangkan di posisi ketiga ada pebalap Pramac Ducati Jorge Martin.

Seperti diketahui, MotoGP 2023 memang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Jadi, MotoGP kali ini mengadopsi Sprint Race, yakni balapan singkat yang digelar pada hari Sabtu.

1. Link Live Streaming MotoGP Portugal 2023, Balapan Pukul 20.00 WIB

Menutup posisi lima teratas daftar grid MotoGP Portugal 2023, terdapat Miguel Oliveira dari CryptoDATA RNF dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing).

Diketahui, sesi kualifikasi pertama (Q1) diramaikan dengan saling kejar catatan waktu terbaik antara Marc Marquez, Joan Mir, Miguel Oliveira, dan Alex Marquez.

Namun, pada akhirnya Marquez dan Oliveira lah yang mencatat waktu tercepat jelang penutupan sesi, sehingga mereka lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

2. Link Live Streaming MotoGP Portugal 2023, Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Sprint Race perdana itu pun dimenangkan oleh Bagnaia yang berhasil meraih 12 poin dan membuatnya unggul di klasemen sementara MotoGP 2023. Sementara di posisi kedua ada Jorge Martin dengan raihan 9 poin, dan Marc Marquez dengan 7 poin.

Saat Sprint Race, sempat terjadi beberapa kecelakaan yang menimpa Joan Mir yang terlibat senggolan dengan Fabio Quartararo. Serta Enea Bastianini yang tersapu Luca Marini saat hilang cengkraman roda depan di tikungan kelima.

3. Tanda Mobil Perlu Melakukan Gurah Mesin

Gurah mesin merupakan sebuah metode pembersihan kerak karbon yang ada di ruang mesin dengan bantuan cairan kimia khusus.

Cara ini diklaim lebih efektif mengangkat kotoran yang dapat mengganggu proses pembakaran. Pembakaran yang tidak sempurna ini akan membuat performa mesin menurun.

Mulai dari tarikan menjadi tidak responsif hingga konsumsi bahan bakar yang lebih boros. Lantas, apa tanda mobil perlu melakukan gurah mesin?

4. Hasil MotoGP Portugal 2023 - Bagnaia Juara, Marc Marquez Tabrakan

Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai pebalap tercepat pada seri perdana MotoGP 2023 Portugal yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (26/3/2023).

Posisi tersebut didapatkannya setelah berhasil konsisten bertanding pada posisi teratas dengan Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi. Rider Aprilia, Vinales, mengunci posisi runner up, sedangkan Bezzecchi naik podium ketiga.

Sementara itu, rider Repsol Honda Marc Marquez yang pole positions, gagal finis usai bersenggolan dengan Miguel Oliveira di awal-awal balapan. Johann Zarco dari Pramac Ducati ada di posisi keempat, sedangkan Alex Marquez yang saat ini membela Gresini Ducati finis di posisi kelima.

5. Jadwal MotoGP Portugal 2023, Balapan Pukul 20.00 WIB, Marquez Pole Position

Gelaran utama pada seri perdana MotoGP 2023 akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hari ini, Minggu (26/3/2023). Dilaksanakan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, balapan akan dipimpin oleh Marc Marquez yang mencatatkan waktu terbaik pada babak kualifikasi Sabtu (25/3/2023) kemarin.

Tepat berada di belakangnya, ada pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia setelah sempat merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37,290 detik sebelum disalip oleh Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/27/060200715/-populer-otomotif-link-live-streaming-motogp-portugal-2023-balapan-pukul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke