Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Patah Tulang Belikat, Absen Sampai GP Argentina

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekhawatiran Spint race meningkatkan resiko para pebalap akhinya terbukti. Pebalap Lenovo Ducati, Enea Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal, Sabtu (25/3/2023).

Bastianini mengalami patah tulang belikat atau spakula kanan. Pebalap asal Italia itu dilaporkan absen untuk balapan utama pada Minggu (26/3/2023), dan juga GP Argentina pada 3 April 2023.

"Sayangnya saya mengalami patah tulang belikat, tetapi hal yang hebat adalah kembali ke jalur yang lebih kuat dari sebelumnya!," tulis Bastianini dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Minggu (26/3/2023).

Dilansir dari Crash.net, seperti diketahui Bastianini terlempar dari motornya di lap kedua setelah Luca Marini, sesama pebalap Ducati kehilangan traksi ujung depan motor.

Kecelakaan Bastianini tersebut merupakan sorotan awal dari kekhawatiran beberapa pebalap MotoGP yang sebelumnya mengatakan bahwa penambahan sprint race meningkatkan potensi cedera.

Di sisi lain, sprint race pada seri perdana berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Pebalap tim pabrikan Ducati ini memang sebelumnya juga difavoritkan untuk menjadi pemenang.

Selepas start, Marc Marquez yang start dari pole position berhasil memimpin balapan pada tikungan pertama. Namun, tetap ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia di belakangnya.

Tidak butuh waktu lama, Bagnaia berhasil merebut posisi terdepan saat memasuki lap kedua. Sementara Marquez, mundur ke posisi ketiga karena Jorge Martin ikut menyalipnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/26/070100915/bastianini-patah-tulang-belikat-absen-sampai-gp-argentina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke