Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Delima Sri Gemilang Luncurkan Sleeper Bus Rakitan Tentrem

Bus ini hadir dalam bentuk tingkat atau double decker dengan balutan bodi Avante H7 Facelift Priority. Kemudian, sleeper bus ini ditopang sasis dari Mercedes Benz OH 1626.

Sleeper bus sendiri dirancang sedemikian rupa agar penumpang nyaman tidur selama perjalanan. Sehingga, tipe ini punya kursi yang memungkinkan penumpang selonjoran dengan leluasa.

Secara visual depan, bus ini masih menggunakan kelir putih yang menjadi DNA dari PO Delima Sri Gemilang, hanya saja ada beberapa sentuhan livery yang berbeda pada bodi samping.

Bila pada bus PO Delima Sri Gemilang generasi sebelumnya hanya berhiaskan livery dengan corak garis lengkung tebal kelir biru muda, biru tua, dan merah. Kini garis-garis tersebut hadir lebih tipis atau minimalis.

Hal tersebut karena pada bagian bodi samping bus terpotong kaca lantai bawah dan lantai atas bus.

Jika pada bus generasi sebelumnya logo tulisan PT Delima Sri Gemilang berukuran besar menghiasi bodi samping, kini ukurannya kecil berada di sela-sela kaca lantai atas dan bawah.

Tidak lupa pada bagian kanan dan kiri disertakan kaca spion model tanduk.

Berpindah ke bagian dalam atau kabin, sleeper bus ini memiliki kursi yang dengan konfigurasi 1-1 baik itu pada lantai atas dan lantai bawah.

Tiap kursi penumpang telah dilengkapi dengan tirai, sabuk pengaman, lampu baca, dan juga Audio Video On Demand (AVOD).

Selain itu, guna penumpang lebih nyaman selama perjalanan, bus juga dilengkapi dengan satu toilet dan juga satu unit dispenser air minum.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/25/170200215/po-delima-sri-gemilang-luncurkan-sleeper-bus-rakitan-tentrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke