Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Kecelakaan Fatal Pol Espargaro di Sirkuit Portimao

JAKARTA, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan bebas FP2 MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Pebalap Gasgas ini juga mengalami cedera berat.

Dikutip dari Crash.net, Sabtu (25/3/2023), Pol mengalami kecelakaan saat masuk tikungan 10 dengan kondisi sedang melaju kencang.

Akibat dari kecelakaan tersebut, bendera merah alias red flag pun dikibarkan.

Pol mengalami patah tulang rahang, patah tulang punggung, dan mengalami pulmonary contusion (cedera paru-paru) akibat dari kecelakaan tersebut. Namun, belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya.

Meski mengalami pukulan yang sangat berat pada dada dan punggungnya, Pol masih sadar dan bisa menggerakkan kaki serta lengannya.

Direktur Medis MotoGP Angel Charte mengatakan, Pol Espargaro mengalami kecelakaan dengan intensitas tinggi dan mengalami banyak trauma.

Untuk menentukan sejauh mana, dia perlu dievaluasi melalui pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit Faro, khususnya tulang belakangnya.

"Tingkat oksigennya bagus, tetapi dia mengalami memar pada paru-paru yang cukup signifikan, sejauh mana kami perlu mengonfirmasi dengan CT scan dan MRI di rumah sakit Faro," ujar Charte.

Lebih lanjut Charte mengatakan, Pol Espargaro menderita trauma tulang belakang yang parah dan memar pada paru-parunya yang harus dipantau dengan ketat.

"Meskipun saya pikir dia akan pulih dengan baik, kami perlu melakukan tes yang sesuai untuk menentukan sejauh mana cederanya," kata Charte.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/25/142200815/video-kecelakaan-fatal-pol-espargaro-di-sirkuit-portimao

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke