Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan SUV Bekas Menjelang Mudik Masih Sedikit

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan mobil bekas biasanya meningkat jelang hari raya Idul Fitri. Namun, tidak semua jenis mobil diminati. Salah satu yang cukup sedikit peminatnya adalah SUV.

SUV bekas yang banyak di pasaran adalah SUV ringkas, di mana kapasitas penumpangnya hanya lima orang. Sementara, banyak yang melakukan mudik bersama anggota keluarga atau kerabat lain, dengan jumlah lebih dari lima orang.

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil (mobbi) Naga Sujady mengatakan, tipe mobil SUV ringkas atau medium SUV bisa menjadi salah satu pilihan tipe kendaraan untuk menemani perjalanan selama mudik dengan jumlah penumpang tidak lebih dari empat orang.

"Kami memprediksi penjualan SUV bekas untuk mudik tahun ini sebesar 20 persen" ujar Naga, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sebelumnya, Naga mengatakan, MPV bekas lebih diminati karena bisa digunakan bersama keluarga besar dengan jumlah lebih dari enam orang. Bahkan, persentasenya bisa mencapai 45 persen dibandingkan jenis kendaraan lainnya.

Meskipun, secara pilihan, kedua jenis kendaraan ini sebenarnya sama-sama beragam di pasar mobil bekas. Harga yang ditawarkan juga bervariatif dan relatif terjangkau.

Dengan modal Rp 70 juta, cukup banyak pilihannya di pasar mobil bekas. Berdasarkan pantauan redaksi dari berbagai situs jual beli online, pilihannya seperti Honda CR-V tahun 2000, Suzuki Escudo tahun 2001, Nissan X-Trail tahun 2005, Kia Sportage tahun 2005, dan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/25/072200015/penjualan-suv-bekas-menjelang-mudik-masih-sedikit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke