Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Langsung Honda CR-V Terbaru, Punya Pilihan Mesin Hybrid

BANGKOK, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan CR-V generasi keenam di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023. Selain punya ubahan yang signifikan dari sektor interior dan eksterior, sport utility vehicle (SUV) ini juga memiliki dua opsi mesin, yaitu bensin dan hybrid.

Awak redaksi KOMPAS.com berkesampatan melihat wujud CR-V generasi terbaru ketika liputan ke pameran otomotif tahunan di Bangkok, Thailand itu. 

Bicara mengenai eksterior, sekilas tampilannya masih mirip dengan CR-V yang ada saat ini. Namun jika lebih detail lagi, banyak ubahan signifikan sehingga telihat lebih sporty.

Tak hanya itu, CR-V generasi terbaru juga dibekali kabin yang lebih mewah serta fitur keselamatan canggih seperti Honda Sensing yang berguna sebagai asisten saat berkendara.

Menyoal mesin, CR-V ini tersedia dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc turbo dengan sistem e:HEV full hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 204 tk dan torsi yang cukup tinggi, yakni 371 Nm.

Opsi berikutnya, yaitu mesin 1.500 cc VTEC yang diklaim mampu menghadirkan sensasi fun to drive, lengkap dengan pilihan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Selanjutnya harga, CR-V generasi keenam ini ditawarkan dalam lima pilihan tipe. Varian E dijual mulai 1.419.000 baht atau sekitar Rp 627 juta, tipe ES 4WD 1.599.000 baht atau sekitar Rp 706 juta.

Sementara tipe EL 4WD dijual 1.649.000 baht atau sebesar Rp 728 juta. Adapun teknologi hybrid tersedia dalam dua tipe, yakni e:HEV ES dibanderol 1.589.000 baht atau sekitar Rp 701 juta dan tipe e:HEV RS 4WD varian paling tinggi dijual 1.729.000 baht atau sekitar Rp 764 juta.

CR-V generasi keenam ini juga tentunya akan diluncurkan di Indonesia. Bahkan sudah terdaftar di laman Samsat DKI Jakarta dan terdapat dua varian. Kode tersebut adalah RS38 T CVT dan RS58 RS CVT ZZ.

Waktu peluncurannya belum diketahui, tapi awal pekan depan tepatnya Senin 27 Maret 2023 PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang awak media nasional untuk melakukan sesi foto dan video produk terbaru.

Besar kemungkinan CR-V terbaru diluncurkan pekan depan, atau jika memang produk lain sepertinya Civic Type R generasi terbaru yang unitnya juga sudah dipamerkan di Thailand, tepatnya di ajang BIMS 2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/24/141200615/melihat-langsung-honda-cr-v-terbaru-punya-pilihan-mesin-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke