Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Baru Inden Panjang, Konsumen Lari ke Mobil Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, pembelian mobil baru banyak yang inden sampai setelah Lebaran 2023. Sehingga, tak sedikit yang kabarnya beralih ke mobil bekas.

Pembelian mobil biasanya meningkat jelang hari raya Idul Fitri. Mobil tersebut banyak yang digunakan untuk perjalanan mudik ke kampung halaman.

Namun, dengan inden yang panjang, tak sedikit yang akhirnya memilih untuk membeli mobil bekas. Fenomena tersebut juga dirasakan oleh PT Astra Digital Mobil (mobbi).

"Fenomena ini sudah kami lihat sejak kami menjadi official trade-in partner di IIMS (Indonesia International Motor Show) yang diselenggarakan pada Februari lalu, di mana kami banyak melayani tukar-tambah unit mobil baru inden," ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady, kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Tentunya kami melihat fenomena tersebut sebagai peluang yang positif, di mana mobbi dapat membantu proses tukar-tambah yang nyaman sekaligus menambah variasi listing unit di platform mobbi sebagai preferensi pilihan konsumen yang ingin membeli mobil bekas," kata Naga.

Naga menambahkan, bagi masyarakat yang membeli mobil bekas melalui mobbi pada periode 23 Maret 2023 hingga 23 April 2023, dapat merasakan program "mobbi Mudik Certified".

"Program ini menawarkan bantuan darurat 24 jam dengan layanan Emergency Road Assistance, seperti mogok, kunci tertinggal di dalam mobil, ban kempis, dan lainnya. Selain itu, mobbi Mudik Certified juga memberikan perlindungan berupa asuransi untuk pengemudi dan anggota keluarga jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan mudik dengan pertanggungan hingga Rp 100 juta," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/23/050100915/mobil-baru-inden-panjang-konsumen-lari-ke-mobil-bekas

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke