Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kymco Luncurkan Like Colombo S, Skutik Klasik yang Lebih Maskulin

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco, merek motor asal Taiwan baru saja meluncurkan varian skuter matik bergaya klasik di China, yakni Like Colombo S. Bedanya, Colombo S menawarkan desain yang lebih maskulin.

Like Colombo S menawarkan skutik bergaya Eropa, bedanya dengan Like 150i yang ada di Indonesia, model dari Colombo S lebih gagah. Lampu utama yang tadinya bulat, jadi mengotak.

Selain itu, keunikan lainnya adalah kombinasi warnanya yang kontras. Misal di bagian bodinya warna biru, tapi di batok lampu dan sepatbor depan dicat hitam, begitu juga peleknya, makin gagah.

Dikutip dari Moto7, Like Colombo S menawarkan desain yang mengombinasikan bahan kulit di bangku dan berbagai komponen metal. Lalu, tersedia juga tiga warna, dari biru, hijau doff, dan oranye.

Secara desain, memang tidak terlalu berbeda dari Like 150i, cuma di kombinasi warna dan lampu. Lalu, soal fitur juga sama, ada bagasi di depan dengan pengunci dan lubang untuk mengisi tangki BBM tepat di bawahnya.

Soal dapur pacu, menggunakan mesin 150cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 13,2 PS atau sekitar 13 TK. Kymco klaim, Like Colombo S punya konsumsi BBM 44,1 Km per liter.

Soal safety, ada fitur combi brake dan ABS dari Bosch. Sistem ABS yang digunakan dual chanel, jadi di cakram depan dan belakang juga ada sensor.

Jadi kalau motor ini masuk ke Indonesia dan masuk dengan harga beda tipis dari Like 150i (Rp 33,5 juta), apakah menarik untuk dibeli?

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/20/162224315/kymco-luncurkan-like-colombo-s-skutik-klasik-yang-lebih-maskulin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke