Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Menjanjikan, Yamaha Beri Peringatan buat Morbidelli

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Franco Morbidelli pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Portimao, Portugal, masih terlihat belum menjanjikan. Yamaha pun mulai memberikan peringatan bahwa Morbidelli bisa saja tergantikan.

Musim 2023 bisa dikatakan sebagai musim yang paling penting bagi Morbidelli. Sebab, kontraknya dengan Yamaha akan selesai pada akhir musim 2023.

Tentunya, Morbidelli akan mendapatkan perpanjangan kontrak jika performanya di musim ini bisa lebih baik. Sayangnya, hasil tersebut belum terlihat pada sesi tes pra-musim.

Pada hari pertama sesi tes pra-musim di Portimao, Morbidelli hanya sanggup bertahan di posisi ke-21. Sedangkan hari kedua, hanya meningkat sedikit dan naik ke posisi ke-19.

"Melihat klasemen, hasil kami mungkin terlihat buruk. Tapi, kenyataannya jaraknya tidak terlalu besar, dan sedikit peningkatan bisa menggeser kami ke atas," ujar Morbidelli, dikutip dari Crash.net, Jumat (17/3/2023).

Massimo Meregalli, Manajer Tim Yamaha, mengatakan, musim ini akan menjadi sangat fundamental dan penting bagi Morbidelli untuk membuktikan dirinya bisa kencang.

"Sebab, kami semua tahu bagaimana kemampuan dia. Tahun lalu, dia menunjukkan pada kami di Sepang performa yang sangat bagus. Inilah yang kami harapkan di musim ini," kata Meregalli.

Meregalli menambahkan, Morbidelli saat ini terlihat lebih agresif dibanding sebelumnya. Dia pun berharap bisa melihat jebolan VR46 Riders Academy tersebut berada di posisi yang seharusnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/17/180100115/belum-menjanjikan-yamaha-beri-peringatan-buat-morbidelli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke