Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Unjuk Gigi Fitur LaneWatch WR-V di Ajang Vehicle Safety Course

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V dijadikan unit demonstrasi dalam gelaran Vehicle Safety Course yang diadakan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) dan MIROS pada 16 Maret 2023, di Politeknik APP, Jakarta.

Keluarga baru SUV Honda itu datang untuk menampilkan teknologi keselamatan berkendara melalui fitur LaneWatch, yang merupakan fitur untuk mengatasi area blind spot di sisi kiri.

Acara ini jadi sosialisasi ASEAN NCAP soal protokol pengujian yang digunakan untuk penilaian uji keselamatan mobil-mobil di Asia Tenggara.

Berdasarkan ASEAN NCAP Protocol 2021-2025, kendaraan akan mendapatkan nilai tinggi jika mempunyai standar keselamatan yang mencakup beberapa aspek penting.

Dari Overall Assessment Protocol, Vehicle Selection, Specification, Testing and Retesting, Fitment Rating System, Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist Technologies (SATs), Motorcyclist Safety, Offset Frontal Impact, Side Impact, dan Knee Mapping Sled.

Yahaya Ahmad, Chief Restraint Working Group ASEAN NCAP mengatakan, baiknya produsen kendaraan bermotor, khususnya di kawasan Asia Tenggara, diharapkan dapat mengacu kepada ASEAN NCAP Protocol yang sudah mulai diterapkan sejak 2021.

"Sehingga para produsen kendaraan bermotor dapat mengaplikasikan berbagai fitur keselamatan terdepan khususnya Safety Assist Technologies untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan raya," kata Yahaya, dalam keterangan resmi Honda Prospect Motor (HPM), Jumat (17/3/2023).

Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM mengatakan, pencapaian yang diraih Honda dari ASEAN NCAP merupakan komitmen terhadap keselamatan penggunanya dan sejalan dengan visi Safety For Everyone.

Billy menjelaskan, produk Honda telah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi ASEAN NCAP sejak tahun 2012 hingga 2023.

Total ada 10 mobil Honda yang sukses mengantongi predikat tingkat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP, yakni City, Civic, CR-V, Jazz, HR-V, BR-V, Brio, Amaze, Accord, dan WR-V pada Januari 2023 lalu.

"Hal ini sudah dibuktikan melalui pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat dari ASEAN NCAP," ujar Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/17/143100915/honda-unjuk-gigi-fitur-lanewatch-wr-v-di-ajang-vehicle-safety-course

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke