Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi Bajaj dan Triumph Bikin Motor Bergaya Adventure

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren motor adventure ringkas memang sedang banyak digarap merek motor. Misal seperti Honda CL300, lalu ada Royal Enfield Himalayan, dan sebagainya.

Sebenarnya, konsep adventure ringkas ini juga cocok untuk berbagai motor, termasuk calon motor barunya Bajaj dan Triumph. Motor yang belum meluncur ini dicoba dibuat versi adventure-nya yang tidak kalah gagah.

Dikutip dari Rushlane, Bajaj-Triumph akan merilis beberapa model dari basis motor barunya. Rencana awal memang cuma model street roadster dan scrambler, tapi model adventure tentu bisa saja jadi rencana ke depannya.

Kedua versi tersebut (roadster dan scrambler) sudah sering tertangkap kamera sedang dites. Mengombinasikan bagian-bagian dari model roadster dan scrambler, maka hadirlah rendering buatan Pratyush Rout soal model adventure-nya.

Tema retro sangat kental pada render motor adventure ringkas dari Bajaj-Triumph. Misal dari lampu dan spion yang membulat dikombinasikan dengan bentuk tangki teardrop yang klasik.

Lalu pada motor konsep yang berkeliaran, terlihat kombinasi membulat dan kotak di bagian instrument cluster. Jadi kemungkinan di sisi pengendara akan dimanjakan dengan speedometer semi-digital.

Pada bagian mesin, terlihat sangat padat, menambah kekar tampilan dari samping. Selain itu, ditambah pengaman mesin sampai ke bagian belakang yang desainnya sleek atau mulus.

Secara posisi berkendara, tentu akan nyaman, cocok buat berkendara di perkotaan maupun cruising jarak jauh. Pada varian scrambler, tampak akan dipasang windscreen dengan pengaman tangan.

Soal spesifikasi mesinnya, memang belum ada informasi resmi, cuma diperkirakan akan bermain di kelas 350cc-450cc. Bahkan saat awal dikatakan kalau mesinnya akan memakai model satu silinder dengan kapasitas mulai 250cc-650cc.

Seperti kerja sama merek lain dengan bajaj, motor baru ini akan diproduksi oleh Bajaj, bukan Triumph. memang desain dan pengembangannya oleh Triumph di Inggris.

Mari kita tunggu pasar motor petualang ringkas ini. Harapannya segmen tersebut juga bisa ramai di Indonesia, menambah seru perkembangan model motor di Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/184100415/kolaborasi-bajaj-dan-triumph-bikin-motor-bergaya-adventure

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke