Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Truk Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 Meluncur di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi memperkenalkan dua truk baru yaitu  Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (16/3/2023).

Produk baru ini merupakan kelanjutan komitmen DCVI yang pada 2022 telah meluncurkan Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4 dalam mendukung kebijakan pemerintah menurunkan emisi gas buang.

President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim mengatakan, perkenalan unit truk Actros dan Arocs Euro 5 ke pasar Indonesia ini dilakukan guna menjawab tantangan global menuju Zero Emission di tahun 2060.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia dimana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis. Sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional, maka hari ini DCVI menghadirkan Actros dan Arocs dengan standar emisi Euro 5,” kata Naeem di ICE BSD, Kamis (16/3/2023).

Truk Actros dan Arocs Euro 5 menghadirkan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform. Inovasi ini berfokus pada bahan bakar yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

Faustina, Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengatakan, produk Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi.

"Unit ini hadir dengan tiga mesin yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar," kata Faustina di acara yang sama. 

Sebagai informasi, Mercedes-Benz Actros dan Arocs Euro 5 hadir dalam 3 model mesin yang berbeda, yaitu Heavy Duty Engine Platform with 6 inline cylinder:

  •  OM 470 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 470 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 10.7 liter
  • OM 471 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 471 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 12.8 liter
  • OM 473 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 473, mesin dengan kapasitas terbesar mencapai 15,6 liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/180100415/truk-mercedes-benz-actros-dan-arocs-euro-5-meluncur-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke