Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sewa Mobil untuk Mudik Kini Bisa via Aplikasi

JAKARTA,KOMPAS.com - Jasa sewa atau rental mobil banyak dijadikan pilihan bagi wisatawan asing dan lokal yang berlibur. Hampir sama transportasi umum taksi dan ojek, layanan sewa mobil saat ini dapat dipesan dari aplikasi. 

Contohnya Zoomcar, pemesanan mobil dan tarif sewa dapat ditawar dengan aplikasi milik Zoomcar. 

Aplikasi itu, dibuat untuk membantu penyewa kapan pun dan dimana saja memesan mobil. 

Country Head Zoomcar Indonesia, Delly Nugraha mengatakan, pemilik mobil dan penyewa menentukan kesepakatan sewa mobil dari aplikasi. Harga, dan tempat tujuan akan terkoneksi satelit. 

"Harga dan pilihan jenis mobil dapat di cek di aplikasi. Tarif sewa juga akan kelihatan, jadi tinggal pesan mau di antar kapan dan pengembalian, aplikasi semua," jelas Delly dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/3/2023). 

Sebagai ilustrasi, dengan uang Rp 500.000, penyewa mobil dapat menikmati sewa mobil tipe hatchback atau compact SUV dalam waktu 24 jam. 

Model sewa tidak menggunakan pembayaran deposit. Penyewa mobil membayar biaya sewa dari kesepakatan kedua belah pihak, pemilik mobil dan penyewa. 

Perjanjian sewa tersebut termasuk asuransi, yang melindungi kendaraan dan juga penyewanya. 

"Persyaratan dokumen juga mudah. Penyewa Zoomcar hanya perlu memfoto SIM mobil yang dimiliki, berikut eKTP dan foto selfie wajah," ucap Delly. 

Sebagaimana rental mobil konvensional, mobil yang disewakan banyak pilihan, mulai dari hatchback, sedan, SUV untuk jelajah alam, sampai mobil mewah sekalipun.

Penyewa Zoomcar juga dapat memperpanjang durasi sewa. Menariknya, semakin lama mobil digunakan semakin hemat harga sewanya. Zoomcar memiliki 250 armada operasional, sebagian besar dari kerjasama pemilik mobil atau perusahaan rental. 

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/161200615/sewa-mobil-untuk-mudik-kini-bisa-via-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke