Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulas Fitur Canggih Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya membahas fitur andalan Kia EV6 GT-Line.

Crossover listrik dari Kia ini sudah dibekali dengan beragam teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Kia EV6 GT-Line dibekali dengan head unit layar sentuh (curve display) berukuran 12,3 inci untuk panel instrumen dan juga sistem hiburan yang persis seperti milik Hyundai Ioniq 5. Head unit tersebut juga sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 14 speaker premium dari Meridian dan sunroof di bagian atap yang membuat tampilannya semakin mewah.

Kia EV6 GT-Line juga sudah dibekali fitur Smart Cruise Control dengan Auto Stop & Go, yang membuat kendaraan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh.

Kemudian ada juga pedal shift, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitoring, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.

Kia EV6 GT-Line juga memiliki beragam fitur lainnya, mulai dari power tailgate, remote start, surround view monitoring, hingga Remote Smart Parking System, di mana pemilik mobil dapat memaju-mundurkan mobil lewat remote keyless.

Kia EV6 GT-Line juga dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L), mobil ini bisa menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

Mobil listrik murni dari pabrikan Korea Selatan ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan canggih, seperti Advanced Driver Assitance System (ADAS), yang di dalamnya terdapat Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan, pengendara sepeda, hingga pejalan kaki, sehingga mampu menghindari atau mengurangi fatalitas kecelakaan.

Ada juga fitur Lane Following Assist (LFA) dan Lane Keeping Assist (LKA), serta 7 Airbags yang sudah menjadi fitur standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/104200215/ulas-fitur-canggih-mobil-listrik-kia-ev6-gt-line

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke