Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Repsol Honda Belum Siap Hadapi MotoGP Musim 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Repsol Honda tampaknya belum berhasil menyiapkan motor balap yang siap bersaing untuk MotoGP musim 2023.

Hal ini terlihat dari performa Honda RC213V yang belum bisa mencatatkan waktu terbaik pada sesi tes MotoGP di Sepang dan Portimao.

Dilansir dari Motosan (15/3/2023), Repsol Honda sebetulnya sudah mencoba berbagai jenis komponen. Namun, pebalapnya belum bisa meraih waktu kompetitif.

Marc Marquez bahkan sudah menyerah mengejar Ducati dan pabrikan lain yang tampil lebih meyakinkan di sesi pramusim.

Manajer HRC Alberto Puig mengatakan, skuad MotoGP Repsol Honda belum siap menghadapi MotoGP 2023 yang akan dimulai di Portimao pada pekan depan.

"Ini adalah tes di mana kami mencoba banyak komponen berbeda, tapi kami masih berjalan. Kami tak bisa bilang sudah menemukan yang kami cari, dan karena itulah kami masih punya pekerjaan untuk dilakukan," ujar Puig, disitat dari Motosan.


"Ini kenyataannya, karena jika kau lihat waktu lap-nya, dan kau melihat kami berjarak 0,6 (detik) sampai 0,7 dari yang terkencang, artinya kau perlu berkembang," kata dia.

Meski begitu, Puig menyatakan pihaknya perlu berpikir positif, agar permasalahan tim besar ini segera teratasi.

"Jujur saja, kami masih belum berada di posisi yang kami mau, tapi kami berpikir dan tahu yang bisa kami lakukan," ucap Puig.

"Tapi sekarang, setelah tes Portugal, apa aku 100 persen senang dengan situasi kami, maka jelas jawabannya tidak. Kami harus maju, itu tujuan kami dan itu yang kami tuju," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/074200615/repsol-honda-belum-siap-hadapi-motogp-musim-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke